RSS

BERKUNJUNG KE RUMAH MERTUA

17 Feb

Yup…yup…, saya baru saja berkunjung ke rumah mertua di Manokwari. Tempatnya di SP (Satuan Pemukiman) karena jauh dari perkotaan. Jadi suasana disana masih asri nan sejuk. Sebagian besar penduduk disana mempunyai pekerjaan sebagai petani, jadi tak heran jika tiba disana, banyak terbentang sawah-sawah yang ditumbuhi berbagai macam tanaman. Khusus di tempat mertua, mertua menanam padi dan jeruk. tapi di kebun mertua juga banyak tanaman,misalnya durian,terong,cabe, jahe,lengkuas,salam,sirsak,belimbing,gersen dan masih banyak lagi.

Tak heran,jika mau hendak masak,hampir semua bumbu dan bahan tersedia di kebun Mertua. asyik kan…?hehehe…,http://www.smileycodes.info

Air disana segeeerrrrrr…,saya yang biasanya malas mandi,di rumah mertua jadi rajin mandi karena airnya segar banget.tapi kalau pagi…,Mmmmbrrrrr…,dingin euy…,http://www.smileycodes.info

Kalau mau nyuci lebih asyik lagi,tinggal nyelup-nyelup di irigasi. airnya juga ga kalah jernih.kalau ga percaya,ini dia buktinya…,
Photo0890

Kalau mau makan ikan,tinggal pancing saja disini nih…,
Photo0892
Eits…,ini bukan sembarang rawa lho…,didalamnya ada ikan yang ukurannya besar-besar. Ini salah satu contohnya…,
Photo0885_001Photo0917

Ikan-ikan rawanya gede-gede kan…?wehehehe…,sampai geli saya lihatnya.

Yang tidak kalah serunya adalah saat masak,masaknya bukan di kompor gas atau minyak tanah,tapi di Tungku. Ada sih kompor minyak tanah,tapi jarang dipakai karena minyak tanah disana sulit diperoleh,sedangkan kayu kering banyak diperoleh. Ini dia tungkunya…,
Photo0906

dan ini kayu bakarnya…,
Photo0914

Tak perlu bercerita banyak,ini ada beberapa foto yang saya ambil saat disana.

Photo0891Photo0896Photo0898Photo0897Photo0900Photo0903Photo0904Photo0909Photo0910Photo0911Photo0912Photo0913

Sebenarnya masih banyak foto-foto yang ingin saya upload,tapi lain waktu aja ya…,hehehehe…,

 
10 Komentar

Ditulis oleh pada Februari 17, 2014 in Celotehku, Dear Diary

 

Tag: , , ,

10 responses to “BERKUNJUNG KE RUMAH MERTUA

  1. rahmattrans

    Februari 17, 2014 at 4:28 am

    Hijau…..🙂

     
    • niccaniez

      Februari 19, 2014 at 6:29 am

      hijau asri nan damai….

       
  2. pursuingmydreams

    Februari 17, 2014 at 8:09 am

    Asyik banget ya Nic berkebun di tempat mertuamu🙂 . Alamnya asri, butuh air sudah ada, tanahnya subur, ga ada tuh hambatan cuaca spt ditempatku sini😀 .

     
    • niccaniez

      Februari 19, 2014 at 4:01 am

      Hmmm…kondisi di rumah mertua cocok banget sama hobi mbak nih yang suka berkebun….,^_^v

       
  3. tuaffi

    Februari 17, 2014 at 3:48 pm

    wahh!!! asyik banget kalau punya rumah kayak gitu..😀 apa- apa ada, fresh lagi..

     
    • niccaniez

      Februari 19, 2014 at 3:58 am

      hehehe…iya.enak banget…,^_^v

       
  4. Gusti 'ajo' Ramli

    Februari 17, 2014 at 4:33 pm

    Mantap deh jika satu kebun bisa memiliki aneka makanan yg bisa dipetik kapanpun

     
    • niccaniez

      Februari 19, 2014 at 3:57 am

      Iya,pas saya kesana,duriannya lagi berbuah, jeruknya juga lagi panen, pete dan jengkol juga lagi panen. wahhhh…,puas banget makan disana. program penggemukan badan saya bisa sukses kalau lama-lama disana.hehehe

       
  5. cerpen winterwing

    Februari 18, 2014 at 9:05 am

    ternyata kamu tinggal di Papua ya?
    surprise!
    ini bisa buat bantah opini kalo orang papua itu kristen, hitam dan primitif kayak asmat. ternyata ada yang islam, cantik dan modern.

     
    • niccaniez

      Februari 19, 2014 at 3:54 am

      Hehehe…,ditempat saya banyak yang muslim juga kok. jadi beda dengan yang sering ditampilkan di TV tentang papua.

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ulama Sunnah

Kumpulan Biografi, Artikel dan Fatwa Ulama Ahlussunnah

muslimwing

catatan muslim dari winterwing

CAHAYA WAHYU

MENERANGI SELURUH ALAM RAYA

Resep Minuman

Aneka resep minuman hangat, minuman dingin dan resep es krim

just a little inspiration

just another colour of my life

Maskur's Blog

Menyusuri Jalan Rusak

ENGLISH LECTURING FILES

The simple examples of English literature

Blog Budak Bogor (BBB)

Daftar Harga Hp | Facebook trick | tutorial WordPress |Blogging | SEO | Make Money Online | Hosting | Domain |

%d blogger menyukai ini: