RSS

PERBEDAAN I DAN Y

18 Agu

Mencoba membuat cerpen fiktif sambil ngikut Giveaway…,yuk…,mari…,
http://www.smileycodes.info #tsah…,gaya poni ala kangen band.

Tepat jam setengah tujuh pagi,Santy sudah berada di ruang makan untuk sarapan.”Iiih…mas Deri…,makan tu pake sendok dan garpu dong..!”tegur Santy jijik melihat kelakuan kakaknya.”Adikku yang manis,makan roti itu enaknya langsung pake tangan,nie…yang buat enak…,”Deri menjilat coklat yang menempel dijarinya yang malah membuat Santy merinding. Ia pun beranjak dari meja makan,”Ma,Pa…,Santy pergi dulu ya…,”pamit Santy pada orang tuanya.
Sebelum pergi,seperti biasa,Santy berdiri didepan cermin lebar dan panjang yang bisa melihat badannya dari kepala sampai ujung kaki. Cermin itu sengaja diletakkannya diantara Ruang tamu dan Ruang makan.”Hmm…Perfect!!!”ucap Santy melihat dirinya di cermin. Santy pun telah bersiap pergi menuju sekolah.
“Santi…,bangun…!!!udah jam setengah tujuh,kamu ga ke sekolah?”teriak Ibu Santi terdengar sambil membuka jendela kamar,”Duuuh…,Bu…,silau nih…”ujar Santi menyipitkan matanya.”Jangan biasakan tidur setelah sholat subuh,ayo bangun…,nanti kamu terlambat masuk sekolah.”kata ibu. Dengan malasnya,Santi bangun dari tempat tidur dan mandi.
Beberapa saat kemudian,Santi telah siap pergi ke sekolah,ia pun pamit pada ibunya.”Tunggu Nak,ini ibu buatkan bekal,tadi kamu belum sempat sarapan pagi kan..”,kata Ibu.”Terima kasih ya,Bu…,”
Santi mulai mengayuh sepeda kesayangannya. Baginya,sepeda itu mempunyai sejarah yang sangat berarti.Ya,sepeda itu pemberian dari almarhum ayahnya. Saat Santi masih kelas 6 SD,Ayahnya membelikan sepeda berukuran orang dewasa. Santi sempat mengeluh karena ukuran sepeda itu lebih besar dibanding tubuhnya.
“Ayah belikan sepeda ini biar bisa kamu pakai sampai SMA nanti…”kata Ayah Santi sambil tersenyum. Itulah alasan Santi mengapa ia begitu mencintai dan berSYUKUR memiliki sepeda itu.
Santy masuk dalam kelasnya,sebelum ia duduk,ia mengeluarkan tisu basah dari tasnya dan mulai mengelap meja dan bangkunya.
“Selamat pagi,Santy…”sapa Murni,teman sebangku Santy.”Pagi juga…,ingat ya…,pake Y,S-A-N-T-Y,SANTY.”eja Santy.”Protes amat,yang penting kan bunyinya sama,”ujar Murni.”Ya ga dong,jelas beda. Santy itu orangnya bersih,rapi,dan wangi. Ga kayak dia…”Santy menunjuk kearah Santi yang tergesa-gesa masuk dalam kelas.
“Akhirnya sampai juga sebelum bel berbunyi.”kata Santi ngos-ngosan dan kemudian menuju tempat duduknya,tepat disamping tempat duduk Santy.”Santy,mau?”Santi menawarkan roti bertaburan coklat pada Santy.”Ga,terima kasih.”jawab Santy singkat. Akhirnya Santi langsung melahap rotinya. Santy semakin jijik melihat Santi menjilat coklat yang menempel dijari-jari Santi sama persis seperti kelakuan kakaknya.
Bel pun berbunyi,Murid-murid segera masuk dan duduk rapi di kelas mereka masing-masing. Pak Eko,guru Biologi masuk menuju ruangan XI IPA 2 dan memulai pelajarannya.
“Iiih…kamu lihat dibelakangku,”ujar Santy saat jam istirahat.”Siapa?Ikbal? ga usah heran dengan gayanya yang lemah gemulai itu”Murni menengok kebelakang Santy.”Bukan…bukan dia,tapi yang berdiri dan tertawa ngakak melihat tingkahnya Ikbal.”ujar Santy lagi.”O..,Santi,kenapa?oya, By the way, nama kalian hampir sama. Hanya huruf i dan y aja membuat kalian berbeda bagai bumi dan langit.”
“Ya jelas beda lah…,kamu bisa bayangin,betapa tersiksanya aku yang setiap hari bertemu dengan orang seperti dia.”kata Santy.”Setiap hari?kan hari minggu libur,”tanya Murni.”Pernah ketemu kakakku kan?liat aja penampilannya yang udah satu spesies dengannya.” ujar Santy lagi.Murni hanya tertawa mendengar ocehan Santy.
Santy,Mama,dan Papanya sudah menunggu kedatangan Paman Tedy di bandara. Setelah menunggu berapa lama,pesawat pun tiba. Santy tak sabar melihat pamannya. Penumpang dari pesawat pun turun dan menuju ruang kedatangan. Santy pun mencari sosok pamannya dari kaca ruang tunggu. Namun Santy begitu terpana melihat sosok cowok seumuran dengan kakaknya. Cowok itu begitu rapi,bersih,dan kacamatanya membuatnya tambah terlihat manis. Andai cowok itu adalah kakaknya,ia tak akan malu memperkenalkan kakaknya ke teman-teman sekolahnya.
Kemudian Santy melihat seorang cewek menghampiri cowok itu dan cowok itu langsung memeluk erat cewek itu. Santy begitu shock saat tau bahwa cewek yang dipeluk itu adalah Santi. Santy bertanya-tanya,cowok itu apanya Santi?kenapa Santi mempunyai kenalan cowok yang begitu manis,rapi,dan bersih?.”Lagi ngeliatin siapa sih…?”Santy tak sadar jika pamannya sudah berada disampingnya.”Paman….,I Miss you so much…” Santy memeluk erat pamannya. Setelah itu Paman Tedy menjabat tangan Papa dan Mama Santy. Santy menoleh lagi kearah Santi yang kelihatannya begitu akrab dengan cowok itu. Mama dan Papa pun mengajak Paman Tedy menuju mobil. Santy mengikuti dari belakang.
“Ini,buku diary cantik dari Jojga buat keponakan paman yang cantik.” Ucap Paman Tedy sesampai di rumah. “Bagianku mana,Paman?”tanya Dery.”Oh…tentu Paman tidak lupa dong,ini ada kaos untukmu,”Paman Tedy memberikan kaos bertuliskan ‘I LOVE JOGJA’.”Terima kasih ya,Paman,”ucap Dery.”Segera ganti baju mas dengan kaos itu,biar kelihatan sedikit bersih,”ujar Santy pada kakaknya.Dery pun membuka baju yang sudah dipakainya selama seminggu,lalu melempar baju itu kea rah Santy. Untung Santy segera menghindar sebelum baju itu mengenai wajahnya.”Iiih…Mas Dery jorok!!!” teriak Santy. Paman Tedy hanya tertawa melihat kelakuan kakak adik itu.
Esoknya, Saat pulang sekolah,Pak Ujang belum datang juga,terpaksa Santy menunggu didepan gerbang sekolahnya. Tiba-tiba ada seorang cowok yang mengendarai motor Tiger,menghampiri Santy. Saat cowok itu membuka helm maskernya,Santy baru tahu kalau cowok itu adalah cowok yang dilihatnya di bandara kemarin.
“Selamat siang…,mau nanya,murid-murid kelas XI IPA 2 udah pulang ya?”tanya cowok itu ramah.
“Oh…iya,udah pulang kok…,”jawab Santy gugup.”Kenal yang namanya Santi ga?”tanya cowok itu lagi.
Santy menjadi salting karena namanya disebut,”Maksudnya ‘saya’ ??”
Cowok itu menjadi heran.namun tidak berapa lama Santi muncul dan menghampiri mereka.
“Wah…Kak David udah lama nunggu ya?”Ujar Santi merasa bersalah. “Lho…,Santy?jemputanmu belum datang ya?tapi terima kasih banyak ya karena udah temani kak David,kakakku yang membuat HIDUP ku lebih berwarna.”kata Santi lagi. Santy terkejut ternyata cowok itu adalah kakaknya Santi.
“Jadi namanya juga Santi?”tanya David.Santi pun tertawa,”Iya…,pas diucap emang sama,tapi bedanya aku pakai huruf i,sedang Santy pakai huruf y,”jelas Santi.
“Ternyata pengaruh huruf i dan y sangat berpengaruh ya?”kata David sambil melihat Santy dan Santi bergantian.
“Oya,Aku David,”kata David sambil mengulurkan tangannya.”Santy…,pake huruf y ya…,”Santy menyalami David yang tersenyum mendengar perkataan Santy.
“Ehm..,kak,ini temanku,Santy yang pernah aku ceritakan. Selain cantik,Santy juga jago bahasa inggris.Dia sudah beberapa kali juara lomba debat bahasa inggris. Hebat kan?”puji Santi akan sosok Santy. Santy tak menyangka perkataan yang keluar dari mulut Santi. Santi yang selalu dinilai buruk oleh Santy malah kagum dan memuji dirinya.
Tidak berapa lama,mobil jemputan Santy datang,”Maaf,Non…,Pak Ujang telat..,tadi dijalan macet Non…,”ujar Pak Ujang.
“Ga apa kok,Pak…,”ujar Santy pada Pak Ujang.”OK,kami duluan ya…,bye…!”ucap David dan mereka pun pergi.Santi segera masuk ke dalam mobil.
Selama dalam perjalanan,Santy menyesal,ia mendapat pelajaran berharga bahwa penampilan itu tidak menjadi penghambat untuk menjalin persahabatan dengan siapa saja.
Sesampai dirumah,Santy pun langsung memeluk dari belakang tubuh Mas Dery yang tengah asyik bermain PS.”Maafin Santy ya Mas,Santy sayang Mas Dery,”ucap Santy lembut. Dalam hati, Santy berjanji akan menjadi pribadi yang LEBIH BAIK lagi. Kak Dery masih bengong dengan sikap adeknya itu.

Tulisan ini disertakan dalam TGFTD – Ryan GiveAway

TGFTD- Ryan's Giveaway

 
18 Komentar

Ditulis oleh pada Agustus 18, 2013 in Ngikut giveaway

 

Tag: , , , , , ,

18 responses to “PERBEDAAN I DAN Y

  1. rusydi hikmawan

    Agustus 18, 2013 at 5:00 am

    kata bule2, don’t judge a book by its cover. ini pelajaran yg berharga

     
    • niccaniez

      Agustus 18, 2013 at 7:38 am

      Benar banget,karena fisik itu hanya sampul luarnya. Bagian dalamnya adalah hatinya.🙂

       
      • rusydi hikmawan

        Agustus 18, 2013 at 7:45 am

        nah itu dia yang penting mba

         
    • niccaniez

      Agustus 18, 2013 at 11:58 am

      Wah…,udah lama ga dapat award. Makasih ya…,segera menuju TKP untuk mengetahui apa yang harus dikerjakan. Hehhe

       
  2. cerpen winterwing

    Agustus 18, 2013 at 10:55 am

    waktuku mepet nih jadi aku harus cepet-cepet bilang sama kamu, Nis sebelum aku dikejar sama orang. menurut bocoran info intel besok pagi winterwing bakalan ngasih kamu award. tolong terima ya? solanya penting ini.
    besok aku bakalan komentarin posting kamu yang di atas tuh. insya Alloh.

     
    • niccaniez

      Agustus 18, 2013 at 12:32 pm

      Wah…,makasih ya..,oya,mohon maaf lahir bathin ya,…,

       
  3. araaminoe

    Agustus 19, 2013 at 9:31 am

    😉

     
    • niccaniez

      Agustus 19, 2013 at 2:43 pm

      #balas kedip-kedip mata genit, sambil ditebar kembang tujuh rupa.😀

       
  4. Ika Koentjoro

    Agustus 20, 2013 at 3:24 am

    Met ngontes Nicc, mau ikutan malah lupa sampai DL belum bikin T_T

     
    • niccaniez

      Agustus 20, 2013 at 12:02 pm

      Sahabat-sahabat blogger yang lain bagus-bagus karyanya,mbak ,saya mah masih jauh banget,tapi tetap semangat ikut kontes,hehehe…,sambil mandi kembang tujuh rupa,sapa tau beruntung.😀

       
  5. susindra

    Agustus 21, 2013 at 12:18 am

    “Namaku Santy pakai Y, bukan I.”
    Rasanya gimanaaaa gitu ya kalo ada yang memperkenalkan diri seperti itu. xixixi…
    Good luck ngontesnya…. fiksinya bagus.

     
    • niccaniez

      Agustus 21, 2013 at 12:19 pm

      Hehehe…,saking si Santy merasa “perfect”, jadinya ga mau disamakan dengan Santi. Hehe….,makasih ya…,

       
  6. Rifai Prairie

    September 6, 2013 at 3:56 am

    kali riai ada yang pakai Y nggak ya?? hehehe :-p
    hmmm lumayan bagus ceritanya, cuman eksplorasinya kurang luas. 😀

     
    • niccaniez

      September 7, 2013 at 10:35 pm

      Eh lu nongol lagi….,baru selesai hibernasi ya….?hehehe

       
      • Rifai Prairie

        September 9, 2013 at 2:03 am

        iya!😀 hoammhh… masih ngantuk dikit (*kucek-kucek mata) :p

         
  7. cerpen winterwing

    September 6, 2013 at 1:23 pm

    giveaway itu apa sih?

     
    • niccaniez

      September 7, 2013 at 10:39 pm

      Giveaway itu ajang lomba. Jadi ada beberapa blogger yang biasanya mengadakan giveaway untuk memperingati sesuatu,misalnya ultah blognya,ultah anaknya, syukuran karena dapat nilai bagus atau yang lain. Ini bisa buat mempererat tali persaudaraan sesama blogger juga.hehehe…,hadiahnya pun menarik-menarik.

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ulama Sunnah

Kumpulan Biografi, Artikel dan Fatwa Ulama Ahlussunnah

muslimwing

catatan muslim dari winterwing

CAHAYA WAHYU

MENERANGI SELURUH ALAM RAYA

Resep Minuman

Aneka resep minuman hangat, minuman dingin dan resep es krim

just a little inspiration

just another colour of my life

Maskur's Blog

Menyusuri Jalan Rusak

ENGLISH LECTURING FILES

The simple examples of English literature

Blog Budak Bogor (BBB)

Daftar Harga Hp | Facebook trick | tutorial WordPress |Blogging | SEO | Make Money Online | Hosting | Domain |

%d blogger menyukai ini: