RSS

DIMANA…DIMANA…DIMANA…

12 Mei

Dimana…Dimana…Dimana…,kuharus mencari kemana…,eh serrr…serrr…serrrr…,http://www.smileycodes.info

Hari minggu yang cerah…,walau semalam hujan deras,namun paginya begitu indah. Rahmat Tuhan yang tiada duanya karena saya masih diberi umur panjang dan kesehatan yang membuat saya bisa melakukan aktifitas di pagi hari yang cerah ini.
Pagi ini ada bazar untuk membangun masjid baru di kota saya. Ibu saya sebelumnya telah membeli kupon bazar dan pagi ini siap pergi ke tempat bazar. cihuuuyyy…,bisa pilih makanan,minuman,dan cemilan enak nih…,hahahaha http://www.smileycodes.info

Sekitar jam setengah 7 pagi, tiba-tiba datang tergesa-gesa salah seorang tetangga, sebut saja Bu Marni. Kebetulan Bu Marni ini mendirikan stand bazar untuk menjajalkan makanannya. terjadilah percakapan dengan ibu saya, sebut saja Bu Sabar.

Bu Marni : “Assalamu’alaikum wr.wb…,bu, kupon-kupon bazar ibu dimana? sini kasih ke saya semuanya, biar saya belanjakan dengan makanan yang saya jual…,”

Bu Sabar : (bingung)”Oalah…,udah bu, nanti saja saya yang pergi sendiri ke tempat bazar…”.

Bu Marni : “Udah bu…,ga apa…,biar saya aja yang belanjakan, ada ayam lalapan, acar kuning, urap, kering tempe…,pokoknya enak-enak semua…”

Bu Sabar : “Nanti aja Bu…,nanti saya ke standnya ibu…”

Bu Marni : (berpikir sejenak) “Oooh…ya udah kalo begitu, tapi beneran ya Bu, Stand saya yang ibu kunjungi pertama…”.

Bu Sabar : “Iya…”

Dan akhirnya Bu Marni pun berlalu dengan motornya. Ibu hanya bergumam sendiri,“Lha selera saya beda kok, jadi terserah saya mau beli apa nanti di bazar..,kok dipaksa gitu…,”. saya pun hanya tersenyum.

Menurut sahabat, apa ceritanya sampai disini??? Oow..ow..ow…,ternyata tidak, beberapa menit kemudian, Bu Marni datang lagi. Ternyata dia tidak menyerah begitu saja karena kali ini dia membawa beberapa makanan yang ia jual untuk di bazar.#tepok jidatnya Arya Wiguna.

Arya Wiguna : “BERANI KAMU NEPOK JIDAT SAYA??? HEHHHH???? KAMU TIDAK TAU SIAPA SAYA..???!!! DEMI TUHAAAAAN !!!!!” (banting-banting kaki di meja)

Waduh…,maaf Pak Arya, saya khilaf…,http://www.smileycodes.info

Ehm..lupain kejadian ga jelas barusan dan akhirnya terjadilah percakapan lagi antara Bu Marni dan Bu Sabar.

Bu Marni : “Bu, ini saya bawakan makanan, ada lalapan, kering tempe, acar kuning, urap…,”

Bu Sabar : (elus-elus dada) “Ya Ampun Bu…,udahlah…,nanti biar saya yang belanja ke sana, ini sebentar lagi mau kesana…,”

Bu Marni : (masih semangat 45) “Nanti ibu bingung cari standnya saya,jadi saya jajalkan disini aja…,”

Bu Sabar : (pasrah) “Ya udah kalo gitu, saya beli lalapan 2 sama kering tempe juga 2.”

Bu Marni : (menyerahkan pesanan Bu Sabar)”kuponnya nanti dikasih ditempat bazar,tepatnya di stand 1 aja ya…,karena saya lagi buru-buru nih. ditempat bazar udah rame. jadi saya harus segera menjajalkan jualan saya.”

Bu Sabar : “…………..”http://www.smileycodes.info

Bu Marni pun berlalu pergi dengan motornya. Saya dan ibu pun bersiap-siap menuju tempat bazar. Wow..udah banyak orang yang datang. mereka keliling-keliling mencari makanan atau minuman yang ingin mereka beli sementara saya dan ibu saya….,mencari Bu Marni. soalnya ibu belum tau total harga makanan yang ia beli tadi, nah kalau ibu belanjain kuponnya sekarang, takutnya kuponnya malah kurang lagi untuk bayar makanan yang dibeli dari Bu Marni.

Akhirnya kami keliling-keliling mencari Bu Marni, tanya satu orang ke orang lain dimana Bu Marni berada, namun tak ada satupun yang tau. kata Bu Marni tadi, dia berada di stand 1. kami ke stand 1,tapi ga ada Bu Marni dan kami tanya orang-orang di stand 1 tapi mereka ga kenal Bu Marni. Hadeuhhh…,mana becek lagi…,ga ada ojek…(lho?)

Orang-orang udah banyak menenteng makanan yang mereka beli,sementara kami masih celingak-celinguk mencari Bu Marni. Ibu juga lupa bawa HP,jadi ga bisa menghubungi Bu Marni.http://www.smileycodes.info

Saya pun berubah jadi Ayu ting-ting dan bergoyang sambil menyanyi,”Dimana…dimana..dimana…,kuharus…mencari kemana…,”http://www.smileycodes.info

Tapi tenang sahabat, itu hanyalah khayalan karena saya menyadari suara saya bisa menghancurkan stand-stand yang ada ditempat bazar.haghaghaghag.

Kami pun pasrah setelah setengah jam mencari Bu Marni dan menanyakan orang-orang namun tak ada satupun yang tau dimana Bu Marni berada. katanya di Stand 1,tapi malah ga ada yang tau Bu Marni. Mungkin kalo pagi namanya bukan Marni tapi Marno kale ya…,xixixixixi…,peace atuh Bu Marni…,http://www.smileycodes.info

“Ya udah…,ibu beli es buah 2 aja sama nasi kuning 2 bungkus ya,nanti kalau pesanan ibu kuponnya kurang di Bu Marni,ibu tambahin aja kekurangannya, toh juga buat pembangunan masjid. Insya Allah jadi amal jariyah.” kata ibu akhirnya.

“Amin. daritadi ibu belinya jumlahnya 2 mulu..,Duaaaaa…(korban iklan)” balasku.

Kami pun beranjak dari tempat bazar menuju tempat parkir motor. kue-kue dan cemilan yang udah kutaksir dari awal masuk ketempat bazar hanya melambaikan tangan padaku…,hiks…hiks…, kubalas lambaian tangan mereka,namun tiba-tiba ada seorang cowok ganteng yang melambaikan tangan ke arahku. aku pun terkejut dan tersadar karena itu hanya khayalan saya lagi. #dijitak tunangan saya.

Setiba di rumah,ibu mengirim SMS ke Bu Marni dan beberapa menit,anaknya Bu Marni datang menagih bak seorang penagih hutang. #halah.http://www.smileycodes.info
Untunglah kuponnya cukup, hanya kelebihan 10 ribu. Ibu saya bilang pada anaknya Bu Marni, kalau ada, kupon 10 ribunya buat beli es buah.

Benar sih kata Bu Marni yang mengatakan bahwa nanti kami bingung nyari ditempat bazar, ya bingung bukan karena nyari makanan,tapi nyariin dia…,hadeuh…,kalau dikaitkan dengan politik,ini termasuk politik tidak sehat nih. Bu Marni harus didemo nih…!! (lho?)

Kata ibu saya,”Ya udah…,jadikan pengalaman aja agar untuk bazar selanjutnya ga kayak gini lagi. Yang penting tetap niatkan bazar ini untuk pembangunan masjid,bukan untuk makanan…”

Oopss…,benar juga kata ibu,”Astaghfirullah haladzim…”http://www.smileycodes.info (tarik nafas…keluarkan lewat bawah…,eh??)

Sekitar sejam kemudian, Bu Marni datang membawa sebungkus es buah dan beberapa kue sebagai tanda maaf karena telah memaksa Ibu saya membeli jajalan makanannya. hehehehe.

Akhir kata,”Mari Makan…..”http://www.smileycodes.info

 
39 Komentar

Ditulis oleh pada Mei 12, 2013 in Dear Diary

 

Tag: , , , ,

39 responses to “DIMANA…DIMANA…DIMANA…

  1. capung2

    Mei 12, 2013 at 3:20 am

    ada script arya wiguna jga disini… DEMI TUHAAAN… :lol :lol:mrgreen:

     
    • niccaniez

      Mei 12, 2013 at 3:25 am

      hahahaha…,beritanya lagi hangat-hangatnya jadi mpe terbawa ke postingan ini.

       
  2. diah indri

    Mei 12, 2013 at 8:10 am

    Bu marrr bu mar

     
    • niccaniez

      Mei 12, 2013 at 8:35 am

      Hehehe…,Bu Marni nya terlalu semangat 45,mbak. jadi ya harap maklum.

       
  3. emmachan24

    Mei 12, 2013 at 9:58 am

    bu marninya ngumpet dihatikuuuuu😛

     
    • niccaniez

      Mei 12, 2013 at 7:31 pm

      Eaaaaa….,saya boleh minjem kunci gembok hatimu,ga? bukan untuk menempati hatimu,tapi untuk mencari Bu Marni…,BU MARNI…!!!! DIMANA KAMU??? KAMU SUDAH DIKEPUNG…,LIAT MUKA SAYA…!!! DEMI TUHAAAAANNNN…!!!! (eh?)

      Maaf, saya kehilangan remote kontrol saya.

       
      • emmachan24

        Mei 13, 2013 at 11:33 am

        ecieeee yang udah tunangan ampe kehilangan remot kontrol gitu,,heee
        selamat yah kakkkkkk ^_^
        undang2 jangan lupa yaaa nanti kalo nikahan *kyk yg deket aja yaaa rumahnya😦

         
      • niccaniez

        Mei 27, 2013 at 5:27 am

        hehehe…,jadi malu nih,makasih ya…,rumahmu pindahin disamping rumahku biar dapat undangan. hahahaha

         
      • Rifai Prairie

        Mei 15, 2013 at 1:23 am

        tenang Nies! saya sudah bawa pentungan! ayo kita tangkap Bu Marni.
        eh? bu Marni bawa satu peleton tentara.
        lari aja deh! hehehe

         
  4. senimahar

    Mei 12, 2013 at 12:48 pm

    Hi, Niez nice to meet you …

     
    • niccaniez

      Mei 12, 2013 at 7:20 pm

      Nice to meet you,too…,^_^

       
      • senimahar

        Mei 20, 2013 at 1:52 am

        ” Di foto profile kamu lagi tuker cincin ‘ntuk tunangan atau nikahan tuh … “

         
  5. nyonyasepatu

    Mei 12, 2013 at 1:02 pm

    Yukkkmakan bu marni hehe

     
    • niccaniez

      Mei 12, 2013 at 7:21 pm

      Arya Wiguna nya ga diajak makan juga,mbak?hahahaha

       
  6. tinsyam

    Mei 12, 2013 at 2:44 pm

    ehbuset itu bumarni maksa pun.. dan susah dicari.. emang tempat bazarnya gede?

    arya wiguna sapa sih?

     
    • niccaniez

      Mei 12, 2013 at 7:23 pm

      Lumayan gede mbak tempat bazarnya,mana becek,ga ada ojek,hehehehe.

      Eh beneran Mbak belum kenal sama Arya Wiguna? kenalan dulu mbak,sapa tau cocok gitu…,#dilempar batu mbak Tinsyam.

       
  7. Erit07

    Mei 12, 2013 at 2:54 pm

    Bu marni terlaluuuuuuu…

     
    • niccaniez

      Mei 12, 2013 at 7:24 pm

      sebentar…sebentar…sebentar…,kok jadi seperti Bang Rhoma ya?😛

       
  8. Ika Koentjoro

    Mei 12, 2013 at 6:14 pm

    Ampun deh bu Marni. Dagangnya ndak berkah tuh. Jadi ikutan geram nih

     
    • niccaniez

      Mei 12, 2013 at 7:26 pm

      Mbak juga mau ikutan mendemo Bu Marni ya? hehehe

       
      • Ika Koentjoro

        Mei 12, 2013 at 9:22 pm

        Iya,,,, sebel banget liatnya eh salah baca cerita bu marmi

         
  9. abangkholis

    Mei 13, 2013 at 3:44 am

    hahahaha,,,,,,, wah… bisa aja tu bu marni… niat jual bazar atau mau ngerjain orang… ngek …. ngok…..

     
    • niccaniez

      Mei 13, 2013 at 4:57 am

      ntar akang kan ketemu sama Bu Marni…,ooops…,^_^

       
  10. duniaely

    Mei 13, 2013 at 6:54 am

    Banyak kah setipe bu Marni di sana ?

     
    • niccaniez

      Mei 27, 2013 at 5:37 am

      yang saya tau hanya Bu Marni aja,mbak. hehehe

       
  11. lovelyristin

    Mei 13, 2013 at 5:07 pm

    Hahahahahahhahaha… Pemaksaan yaa??? Ga suka tuh ada yg jualan modelnya begtu hihihi… Tp aku jd ngakak kok bs marni lari ke arya wiguna…. Hahahahahahhahaha…

     
    • niccaniez

      Mei 27, 2013 at 5:28 am

      saya juga ga tau nih,kenapa Arya Wiguna bisa ikut nimbrung dipostingan ini. hehehehe

       
  12. rina

    Mei 14, 2013 at 6:39 am

    ya ampun ngakak aku bacanya… ada yaa orang yg sampai segitunya maksa beli dagangan dia…..

     
    • niccaniez

      Mei 27, 2013 at 5:29 am

      gitu deh mbak…,pokoknya kalo ada bazar, Bu Marni udah berada dalam daftar merah yang artinya harus waspada.hahaha

       
  13. Rifai Prairie

    Mei 15, 2013 at 1:21 am

    Dasar Bu Marni. curang itu… nggak boleh Bu…
    Nisa kok mau-maunya disuruh beli. hahaha
    Kreatif juga ya bikin bazaar buat bangun masjid. hehee salut!

     
    • niccaniez

      Mei 27, 2013 at 5:36 am

      Pa’i/….,lagi buntu ide nulis nih…,-_-“

       
      • Rifai Prairie

        Mei 27, 2013 at 11:18 pm

        Buntu, waduh panggil tukang pipa aja! wakakakak
        ya lu tulis aja apa yang ada di kepala.
        misalnya
        “Gue buntu nggak tahu mau nulis apa. andai otak gue pipa. pasti gue panggil tukang pipa. dan lebih baik kalo gue bisa beli syaraf baru… bla.bla.bla.”

         
      • niccaniez

        Mei 28, 2013 at 12:21 am

        Jiiiiaaaaahhhh…itu sih elu yang syaraf….,gue sih korslet…,hahahaha

         
  14. Rifai Prairie

    Mei 15, 2013 at 1:24 am

    loe makan nggak bagi-bagi…?
    lempar sendal..
    HYAAATTTT!!!

     
  15. yisha

    Mei 16, 2013 at 1:06 am

    hehehe…….
    niezzzzzzzzz……………

     
    • niccaniez

      Mei 27, 2013 at 5:38 am

      hehehe…,iya Yisha…,^_^v

       
  16. cerpen winterwing

    Mei 18, 2013 at 6:11 am

    fotomu berubah? kamu nikah atau tunangan? atau tukar cincin doang? tuker-tukeran gitu😀

     
  17. cerpen winterwing

    Mei 20, 2013 at 1:21 am

    percaya nggak foto bisa bikin wajah cewek jadi lebih cantik dan lebih jelek. dan buktiin foto kamu yang sekarang jadi lebih cantik.

     
    • senimahar

      Mei 20, 2013 at 1:55 am

      ” Mas, udah trima mail saya ? ty “

       

Tinggalkan Balasan

 
Ulama Sunnah

Kumpulan Biografi, Artikel dan Fatwa Ulama Ahlussunnah

muslimwing

catatan muslim dari winterwing

CAHAYA WAHYU

MENERANGI SELURUH ALAM RAYA

Resep Minuman

Aneka resep minuman hangat, minuman dingin dan resep es krim

just a little inspiration

just another colour of my life

Maskur's Blog

Menyusuri Jalan Rusak

ENGLISH LECTURING FILES

The simple examples of English literature

Blog Budak Bogor (BBB)

Daftar Harga Hp | Facebook trick | tutorial WordPress |Blogging | SEO | Make Money Online | Hosting | Domain |

