RSS

SAHABAT PENA

19 Apr

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Hallo Sahabat Blogger yang selalu menginspirasi saya. Sahabat-sahabat blogger memang “sesuatu” banget dalam kehidupan saya di dunia Internet seperti Sahabat Pena saya ini juga “sesuatu” deh…,hehehehe…,http://www.smileycodes.info

Sahabat punya Sapen alias Sahabat Pena ga? kalau saya…,saya hampir lupa kalau saya ternyata punya sahabat pena. hehehehe…,bukan lupa karena faktor umur,tapi karena sahabat pena saya ini baru nongol lagi suratnya setelah sekian lama aku menanti…,tunggu kedatanganmu…datanglah…kedatanganmu kutunggu…#kok jadi dangdutan????

Sahabat pena saya ini tinggalnya di Jakarta.Hmmmm…,SE-BE-NAR-NYA APA-KAH YANG TE-LAH TER-JA-DI…?? BA-GAI-MA-NA PER-KE-NA-LANNYA..?? Kita akan bahas secara tuntas di INCER INVESTASI (eh?)

Ehm…,back to 1996, disaat saya masih duduk dikelas 3 SD. hmm…wajah saya yang imut dan polos membuat banyak ibu-ibu yang senang mencubit pipi saya. saya pun menangis karena cubitan mereka sakit banget. lalu ibu saya pun men”cup…cup..” saya agar saya tidak menangis lagi. HEY…HEY…KENAPA CERITANYA JADI GA JELAS GINI???? oops…maaf…,saya khilaf..,http://www.smileycodes.info

ok, jadi begini, saat kelas 3 SD, saya lagi semangat-semangatnya menulis.

Sekilas info : Saya baru bisa lancar menulis dan membaca waktu kelas 3 SD. Pas kelas 1 SD, yang bisa saya tulis hanyalah tulisan kata “PAMAN” dan saya paling benci menulis kata “KAKAK” karena huruf “K”nya banyak banget dan membuat saya bingung. Pentium 1 pun masih menang dibandingkan otak saya saat itu, #Fiuhhh…,

Kita lanjut cerita. Saat itu, Majalah Bobo adalah majalah favorit hampir setiap anak,termasuk saya. setiap ada edisi baru, bapak saya selalu membelikan majalah tersebut untuk saya. selain bacaannya mudah saya pahami dengan umur saya saat itu, bonus-bonusnya buat saya ngiler.hehehehe…,

Karena saya ingin kenalan dengan Bobo, saya pun mengirim surat buat Bobo. Setelah mengirim surat, saya pun menunggu dengan sabar. edisi demi edisi saya lihat dan berharap Surat saya itu dimuat,tapi ternyata belum juga dimuat,“Ah..mungkin surat saya belum sampai, jarak dari Papua ke rumah Bobo kan jauh…” pikirku yang polos saat itu.

Hari demi hari…,bulan demi bulan dan akhirnya Tahun demi Tahun…,saya pun lupa dengan surat saya itu dan saya sudah duduk di kelas 3 SMP atau kelas 9 SMP. Pulang sekolah, adek saya yang masih kelas 6 SD segera menghampiri saya dan menunjukkan Majalah Bobo yang dibelinya bersama bapak. Ia membuka Majalah itu dan menunjukkan salah satu halaman padaku,“Mbak…,Surat Mbak dimuat nih…”

He..he..he..saya hanya cengengesan tapi senang juga sih akhirnya Surat saya dimuat setelah penantian yang lama dilupakan. Surat saya dimuat juga mungkin karena kebetulan Edisinya tentang kehidupan orang Papua. Saya baca surat saya yang dimuat itu, geli juga saya membacanya,“Kenapa saya nanyain Bobo dengan pertanyaan yang ga jelas gini sih..?”

Sebulan Kemudian, ada surat yang dialamatkan kerumah saya dan itu untuk saya. Saya pikir Bobo yang ngirim Surat untuk saya,tapi ternyata bukan. Pengirim Surat itu bernama Irene dan dia sangat antusias berkenalan dengan saya. Tapi saat itu saya berpikir Irene pasti ga akan mau berteman dengan saya jika ia tau saya ternyata udah kelas 3 SMP,sedangkan dia masih kelas 6 SD. Jadi..,saya telah melakukan kesalahan besar dengan mengaku kalau saya seumuran dengannya, saya membalas suratnya dengan memakai biodata adek saya.Surat Irene selanjutnya meminta saya mengirim foto saya dan saya membohonginya lagi dengan mengirim foto adek saya.

Ternyata dia mempunyai hobi yang sama dengan saya saat itu,yaitu mengoleksi prangko dan kami juga suka dengan boyband F4 (baca: ‘Efse’) yang lagi terkenal saat itu.hehehe…,akhirnya kami pun saling bertukaran prangko. Namun entah kenapa, Surat-menyurat kami pun berhenti hingga sekarang….,

In 2013….,
Tepat Tanggal 05 April 2013, Saat saya pulang dari kerja,adek saya memberikan surat untuk saya,ternyata Surat itu dari Irene. Senang rasanya dia mengirim surat lagi untuk saya. ini dia suratnya…:

surat_irene

Ga jelas ya gambarnya…? inti surat itu,Irene nanya kabar saya dan semoga saya masih ingat dengan dia dengan melampirkan surat-surat yang dulu saya kirim untuk dia. sekarang dia sedang menghadapi skripsi di salah satu kampus di Jakarta yang mempunyai pusat di Inggris. Dia mengingatkan saya tentang hobi kami yang sama dan menggemari F4 (‘efse’).

Fotocopy surat-surat yang saya kirim untuk dia,dia lampirkan dalam suratnya dan ini adalah surat pertama saya untuknya :

hal1

hal2

Eh tulisanku bagus juga ya…,tanda tanganku juga keren,hahahaha http://www.smileycodes.info

Namun…,terbesit juga rasa bersalah karena telah membohonginya…,jadi kuputuskan untuk membalas suratnya dengan menjelaskan semuanya, semoga dia mau memaafkan saya.amin. cemas juga nih menunggu balasannya, jangan sampai umur saya udah 30 baru dibalas atau Irene ga mau balas surat saya karena telah membohonginya. Duh…,jangan sampe…, #harus positive thinking. http://www.smileycodes.info

Pelajaran yang saya ambil adalah, “Keep be honest to find a best friend”, hidup dalam kebohongan itu tidak membuat hati tenang,selalu gelisah. jika sahabat blogger merasa gelisah setelah melakukan sesuatu,berarti itu tidak sesuai dengan kehendak hati kecil, tapi kalo sesuai kehendak hati namun tetap gelisah, artinya tu lagi kebelet pipis. http://www.smileycodes.info hehehehehe…,

Ok,akhir kata…jangan lupa pipis sebelum tidur (lho?)http://www.smileycodes.info

Wassalamu’alaikum wr.wb.

 
34 Komentar

Ditulis oleh pada April 19, 2013 in Celotehku

 

Tag: , , ,

34 responses to “SAHABAT PENA

  1. yellowsfellows

    April 19, 2013 at 4:05 am

    Jadi pengen punya sahabat pena deh. Seumur-umur sya nggak pernah nulis surat hihi😀

     
    • niccaniez

      April 19, 2013 at 4:26 am

      hehehehe, ga pernah nulis surat tapi dapat surat kan…? alias surat cinta…,ihiiirrrr…,hahahaha

       
      • yellowsfellows

        April 19, 2013 at 4:27 am

        Ah kaka mah bisa aja. Tapi emang pernah sih hihi😀

         
      • niccaniez

        April 19, 2013 at 4:30 am

        ada yang curcol nie…,hihihihihi…,

         
      • yellowsfellows

        April 19, 2013 at 4:31 am

        Haha😀

         
  2. Tebak Ini Siapa

    April 19, 2013 at 4:18 am

    Waaa masih kecil dah boong, hihihi…
    Lucu ya dulu sahabat pena eh sekarang masih gitu😀

     
    • niccaniez

      April 19, 2013 at 4:27 am

      hehehe…iya..,takut ngaku karena udah tua. walau boong,tapi niat berteman tulus kok. ^_^v hehehehe

       
  3. nyonyasepatu

    April 19, 2013 at 5:11 am

    Dulu waktu sd n smp punya sahabat pena, skr udh gak lagi hehw

     
    • niccaniez

      April 19, 2013 at 5:32 am

      Hehehe…,Mbak ga kangen sama mereka…?

       
      • nyonyasepatu

        April 19, 2013 at 6:16 am

        Gak sempat deket sih jd gak kangen

         
  4. Rifai Prairie

    April 19, 2013 at 6:15 am

    Nis. boleh dong kalo temen pena kamu nambah aku mau ngirim surat buat loe!🙂

     
    • niccaniez

      April 19, 2013 at 6:55 am

      emangnya tulisan tanganmu bisa dibaca? hehehehehe just kidding.

       
      • Rifai Prairie

        April 19, 2013 at 9:28 am

        Bisa dong. aku mau ngirim surat cinta buat kamu. eeaa.. :p

         
  5. Mita Alakadarnya

    April 19, 2013 at 7:13 am

    gak punya sahabat pena saya mbak,,
    maukah kau menjadi pacar eh maksudnya sahabat pena saya…..😀

     
    • niccaniez

      April 21, 2013 at 4:43 am

      Mit, surat-suratan aja sama si Koko…,ihiiiirrrr….

       
  6. emmachan24

    April 19, 2013 at 8:27 am

    kalau kak irene ga bales surat dari kakak,,biar aku aja yang bales suratnya kak nicca yah,,hee *gajebo

     
    • niccaniez

      April 21, 2013 at 4:46 am

      Hehehe…,boleh..boleh…,so sweet banget deh…,^_^v

       
  7. kebomandi

    April 19, 2013 at 11:05 am

    wah, mba nisa tinggal di papuaa jauh kalii😮
    seneng ya punya sahabat pena :3 kangen juga kirim2 surat.. tapi, bingung sama siapa ya? haha

     
    • niccaniez

      April 21, 2013 at 4:50 am

      Hai Ayyu…,seneng akhirnya bisa tau nama kamu ^_^v
      kirim surat sama kakak yang berkharismatik itu aja,Yu…,sapa tau jodoh…,amin.

       
      • kebomandi

        April 21, 2013 at 2:41 pm

        haha.. mba nisa, tumben loh ada yang nulis nama aku bener, biasa nya cuma ayu doang (huruf ya nya gak double) hehe.

        waduh, nanti si kebo jantan bisa marah mbak, kalo aku jenit sama cowok lain. haha :p

         
      • niccaniez

        April 22, 2013 at 2:57 pm

        Emangnya ada si kebo jantan ya…,ayo…cerita…,siapakah si kebo jantan itu…??

         
      • kebomandi

        April 23, 2013 at 4:06 am

        tunggu sesinya ya mba. hihihi. lagi gak mood nulis ttg kebo, udah kelamaan pacaran kita -..- (read : 4,5 tahun) hihihi

         
      • kebomandi

        April 21, 2013 at 2:41 pm

        haha.. mba nisa, tumben loh ada yang nulis nama aku bener, biasa nya cuma ayu doang (huruf ya nya gak double) hehe.

        waduh, nanti si kebo jantan bisa marah mbak, kalo aku genit sama cowok lain. haha :p

         
  8. Idah Ceris

    April 19, 2013 at 12:54 pm

    Waaaaaaaaaah, akukoq gak pernah dapat surat gitan ya. hihihi
    Jadi pingin surat2an aaaah. . .

     
    • niccaniez

      April 21, 2013 at 4:55 am

      Kalo surat dari suaminya Mbak,pernah dapat kan…? hehehe ^_^v

       
  9. Anton

    April 19, 2013 at 1:37 pm

    Pasti seru ya punya sahabat pena, aku mah blm pernah punya sahabat pena, padahal dulu juga suka baca Bobo, walau hasil pinjem. maukah kau menjadi sahabatku? Hehehe…

     
    • niccaniez

      April 21, 2013 at 4:57 am

      kenapa ga kirim surat ke saya waktu dulu…?kan surat saya dimuat di majalah Bobo…,hahahaha…,walau ga jadi sapen,tapi bisa jadi sablog alias sahabat blogger. ^_^v

       
  10. duniaely

    April 20, 2013 at 4:37 pm

    tulisannya keren😛

     
    • niccaniez

      April 21, 2013 at 5:00 am

      makasih…,tapi sekarang tulisan saya jadi jelek karena kerjaannya ngetik mulu,pake pena kalo untuk tanda tangan aja.harus belajar nulis lagi dari anak SD nih.

       
  11. yisha

    April 21, 2013 at 1:37 am

    kamu bilang ngga kalo kamu ngeblog? kali aja dia ngeblog juga, kan asyik……

     
    • niccaniez

      April 21, 2013 at 5:02 am

      eh Yisha benar…,saya belum sempat bilang. ntar deh kalo dia balas surat saya lagi. makasih ya Yisha…,^_^v

       
  12. lutfiyyahaz13@gmail.com

    Desember 16, 2013 at 1:30 pm

    pengen punya sapen juga. tapi nggak tau nyarinya gimana.

     
    • niccaniez

      Januari 17, 2014 at 4:13 am

      Lihat di majalah aja,kan banyak tuh yang bisa dijadikan sahabat pena. tapi kalau zaman sekarang,apa masih ada ya yang rajin ngirim surat-surat gitu, soalnya udah ada internet yang menyediakan banyak media sosial.

       

Tinggalkan Balasan

