RSS

SOUP SPESIAL UNTUK ORANG SPESIAL

19 Feb

Teringat diri ini waktu masih di perantauan. tepatnya saat saya masih ngekos di Manokwari. awalnya Manokwari adalah kota asing bagiku walau sama-sama di papua barat,namun di Manokwari inilah saya menemukan seseorang yang bisa menerima saya apa adanya. dulu saya panggilnya “Abang”, sekarang saya panggilnya “Akang”. jadi ingat waktu awal kami bertemu, pedekate, dan akhirnya jadian…,Ihiiiirrrrrr….,eyke jadi manyun malu…..,http://www.smileycodes.info
Dan akhirnya dia melamar saya…,#suit…suitttt….,http://www.smileycodes.info

Dia adalah remaja masjid yang tinggalnya di Masjid #yaiyalah…,
Keluarganya ada di daerah SP (Satuan Pemukiman) dan untuk kesana butuh waktu sekitar 2 jam. SP itu kebanyakan orang-orang transmigrasi yang tinggal.jadi dia kalau pulang setiap hari minggu,itu pun jarang karena dia disibukkan dengan organisasi remaja masjid.

Jadi ingat saat Akang sakit…,waktu itu dia sakit malaria. di papua emang terkenal banget dengan Malarianya. saya cemas ketika dia sakit, dia hanya bisa terbaring di masjid, lemas…,
saya berencana ingin menjenguknya,tapi saya sungkan jika harus ke masjid sedangkan banyak remaja masjid di masjid tersebut. maka dari itulah saya ingin membuatkan masakan kesukaannya,yaitu soup. saya sih sudah bisa buat soup…#Tsah…,tapi saya maunya soup ini spesial,buatnya juga harus spesial.haghaghag…,
maka dari itu dan oleh karena itu dan dari sebab itu juga berhubung hal itu lah….,*halah* saya membuka folder resep masakan yang saya dapat dari teman kantor saya. alhasil saya mendapat resep masakan soup yang menurut saya istimewa,namanya SOUP MAKARONI BOLA TAHU.
ini dia resepnya….:

sop bola-bola tahu

Siapapun pemilik resep ini,saya mohon izin share ya…,boleh ya…boleh ya…boleh ya…,http://www.smileycodes.info #mengharap banget.

Pulang dari kantor,saya langsung menuju mini market…ehm…lebih tepatnya pasar tradisional untuk mencari bahan yang belum ada. setelah itu saya pulang dan siap memasak. let’s cooking…,http://www.smileycodes.info

setelah 1 jam kemudian, akhirnya soup spesialnya sudah jadi. saya masukin dalam rantang dan siap diantar.tapi diantar siapa ya…???? saya pun bertutur dalam hati,“Ya Allah…jika Engkau meridhai niat hamba ini, maka hamba mohon agar soup ini bisa sampai ke tangannya.amin”

Kemudian,saya dan sahabat saya,Nina menunggu “Bang Jeck” alias Tukang Ojek untuk mengantarkan soup ini sampai tujuan. dan seperti yang saya bilang,Manokwari banyak banget bang Jecknya,jadi tidak lama seorang Bang Jeck pun menghampiri kami. terjadilah percakapan sebagai berikut:

Bang Jeck : “Mau kemana,mbak?”

Saya : “Maaf mas,begini…,saya mau mengantarkan ini…”#sambil menunjukkan bungkusan plastik hitam.

Bang Jeck : “Kemana mbak diantarnya?”

Saya : “Ke Masjid X,ntar disana ada yang namanya ‘Akang’ yang menerimanya”

Bang Jeck : “Oooowww… ‘Akang’ tho?? yang sering main rebana itu kan??”

Saya : #Bingung (Akang sering main rebana ya?) “E..e…,”

Bang Jeck : “Yang juga sering jadi MC waktu pengajian kan…?”

Saya : “Nah…,iya mas,benar banget…,tolong ya mas…”

Bang Jeck : “ehm…ok…tidak masalah”

Saya pun memberi ongkos ojek dan Bang Jeck pun berlalu pergi sambil masih berdehem. mungkin dia tau yang didalam kantong plastik hitam itu adalah sesuatu yang “spesial” buat Akang.

Selanjutnya saya pasrah, entah soup itu benar diantar ma Bang Jeck atau Bang Jecknya mau makan tu soup, saya pasrah aja. namun beberapa menit kemudian, ada SMS dari akang :

Akang : “Makasih ya soupnya…”

Cihuuuy….,akhirnya sampai juga soup spesial untuk orang spesial…,http://www.smileycodes.info

Saya pun membalas SMSnya :

Saya : “Sama-sama,semoga lekas sembuh ya…,maaf karena tidak bisa menjenguk secara langsung,gimana rasa soupnya..?”

Dag Dig Dug saya menunggu balasan SMSnya, enak dong…enak dong…dia bilang enak dong…,
dan…beberapa menit ada SMS darinya :

Akang : “Soupnya enak…,ada bola pimpongnya lagi…”

Saya : “?????….,bola pimpong…???”http://www.smileycodes.info

Akang : “Iya…,nie tahunya kayak bola pimpong…”

Ooowwwww…,tahu…,hehehehehehe…,saya jadi malu…,
Esok harinya,keadaannya mulai membaik. wah…,mujarab juga soup saya.xixixixixi…,
Begitulah cerita soup spesial saya untuk orang spesial. sekarang…,kalau dia sakit,saya ga bisa buat soup lagi untuknya karena saya di Sorong,sedangkan dia di Manokwari. tapi kami yakin cepat atau lambat kami akan disatukan oleh ikatan pernikahan. uhuk…uhuk…,http://www.smileycodes.info

Sekian dulu tulisan dari saya,
Akhir kata, Salam Ihiiiiiirrrrr….,

 
40 Komentar

Ditulis oleh pada Februari 19, 2013 in Love Story

 

40 responses to “SOUP SPESIAL UNTUK ORANG SPESIAL

  1. Dewi

    Februari 19, 2013 at 3:01 am

    ihiiiiir aja duweh,,,:mrgreen:

     
    • niccaniez

      Februari 19, 2013 at 3:14 am

      haghaghaghag…,Ihiiiiirrrrr….,

       
  2. kartika

    Februari 19, 2013 at 4:52 am

    Semoga cepet dipersatukan dalam ikatan pernikahan ya, biar bisa bikinin soup setiap hari buat “Akang”..

    btw, apa bedanya “Abang” dengan “Akang” yak.. hehehe kirain ganti jadi “Sayang”..

    Jadi inget cerita dulu aku bikinin kentang goreng buat calon suami (waktu itu masih jd calon suami)hihihi soo sweeettt yaaa….

     
    • niccaniez

      Februari 19, 2013 at 5:13 am

      waaaahhh..jadi iri…,pengen kayak bunda…,kalo abang udah banyak orang yang panggil dia “abang”,jadi dia minta saya panggil dengan sebutan “akang” yang hanya saya seorang panggil dia dengan sebutan itu.hehehehehe…saya jadi malu…,#nyium-nyium tembok.

       
      • kartika

        Februari 19, 2013 at 6:08 am

        emang orang sunda kah? di panggil akang? hehe

         
      • niccaniez

        Februari 19, 2013 at 8:32 am

        ga juga mbak…,hehehhe, dia malah orang cilacap dan lahirnya di Manokwari. jadi panggilan “akang” ga ada nyambung-nyambungnya dengan asal daerah.hahahahaha

         
  3. zhanaz48

    Februari 19, 2013 at 4:58 am

    WuEEnak bangeT’z tuch soBB..

    Jdi Lper Liat vOtonyaaa… Pazti oLank speciaL yank soBat makdsud tuch zaya khannn….???

    COz mao makan tuch bakso boLa2…

     
    • niccaniez

      Februari 19, 2013 at 5:07 am

      haghaghaghag…,tu udah ngeces…,nie ada serbet buat ngelap.

       
  4. Mita Alakadarnya

    Februari 19, 2013 at 5:18 am

    ihhiirrrrr dulu,,,
    saya mw dunk di kenalin ama akangnya,
    eh anu maksud saya di bikinin soup special kayak si akang😀

     
    • niccaniez

      Februari 19, 2013 at 5:28 am

      mau gue kepret nie deketin akang gue???? #waduh…sadis amat.si Amat aja bawa golok.
      iya nih,gara-gara liat resep sardenmu,saya jadi ingat kisah saya buat soup untuk Akang.

      kau telah menginspirasiku…,#halah.

       
      • Mita Alakadarnya

        Februari 19, 2013 at 5:37 am

        asikkk saya menginspirasi……
        #lari-lari muterin stadion
        bayar dong😀

         
      • niccaniez

        Februari 19, 2013 at 5:40 am

        kumat deh…,hadeh…hadeh…,#geleng-geleng pantat.

         
      • Mita Alakadarnya

        Februari 19, 2013 at 5:42 am

        hhahahahaha,,,,
        itu hati-hati roknya melorot mbk…😀

         
      • niccaniez

        Februari 19, 2013 at 5:49 am

        saya pakenya celana kok,yeeeee…,

         
      • Mita Alakadarnya

        Februari 19, 2013 at 5:56 am

        lha trz yang pake rok itu sapa,, kok juga goyang-goyang pantat,,,😀

         
      • niccaniez

        Februari 19, 2013 at 6:03 am

        Spiderwoman : “itu eyke cynnnn…”

         
      • Mita Alakadarnya

        Februari 19, 2013 at 6:12 am

        waduh salah orang saya,, maaf dech mbk Spiderwoman😀

         
  5. rinasetyawati

    Februari 19, 2013 at 6:56 am

    tentang panggilan khusus, suami malah minta saya manggil dia mas, padahal beliau orang sunda yg lama di sumatera… yaah saya sih seneng2 ajah heehehe… btw penampakan soupnya sungguh bikin saiah ngecess…

     
    • niccaniez

      Februari 19, 2013 at 8:29 am

      berarti itu panggilan khusus untuk suaminya mbak. jadi kan ada khasnya gitu…,hehehehe…,
      semoga rumah tangga mbak selalu langgeng dan menjadi keluarga yang sakinah,mawaddah,warrohmah ya…,amin.

       
    • niccaniez

      Februari 19, 2013 at 8:30 am

      Mbak mau soupnya?buat aja mbak,gampang kan buatnya?hehehehe,ntar saya minta aromanya aja deh,xixixixi

       
  6. pesta ulang tahun

    Februari 19, 2013 at 8:00 am

    waah soup makaroninya menarik sekali itu jadi pengen hehe😀

     
    • niccaniez

      Februari 22, 2013 at 10:27 pm

      lagi ngidam ya…?hehehehehe

       
  7. Tebak Ini Siapa

    Februari 19, 2013 at 2:47 pm

    Jiaaaaaa unyuuuu banget~
    Ini buat lomba resep cinta kah?

     
    • niccaniez

      Februari 19, 2013 at 3:04 pm

      hahahaha..ga mbak. ini niatnya tulus dari hati yang paling dalam. #ihiiiirrrrrrr….,

       
  8. buburasem

    Februari 20, 2013 at 1:42 pm

    enak banget kelihatannya. seandainya bisa diambil dari sini

     
    • niccaniez

      Februari 22, 2013 at 9:38 pm

      Bisa diambil dari sini,ambil gambarnya aja…,hehehehehe

       
  9. sulunglahitani

    Februari 20, 2013 at 2:31 pm

    uhuk, huhuk
    Saya juga ingin dibuatin sup kalo lagi sakit:mrgreen:

     
    • niccaniez

      Februari 22, 2013 at 9:38 pm

      Batuk ya? beli obat sendiri ya…,hahahahaha

       
  10. nyonyasepatu

    Februari 20, 2013 at 4:18 pm

    Nic…itu kain2 dari manokwari mahal gak ya ?? pengen punyaaaaaa

     
    • niccaniez

      Februari 22, 2013 at 9:37 pm

      kalo kain timur yang biasanya untuk mas kawin lumayan mahal,kalo batik papua yang agak murah sekita 50ribuan per meternya.

       
      • nyonyasepatu

        Februari 23, 2013 at 1:11 am

        Mauuu dong. Boleh nitip?

         
      • niccaniez

        Februari 23, 2013 at 1:47 am

        boleh,mbak,batik papua ya?tapi banyak motifnya. saya ke tokonya dulu ya mbak…,

         
  11. gadgetboi

    Februari 21, 2013 at 12:12 pm

    aduuuuhhh yang lagi kasmaran😳

    bagi dong nic supnya:mrgreen:

     
    • niccaniez

      Februari 22, 2013 at 9:35 pm

      soupnya udah dihabisin akang.hahahahaha

       
  12. Ummu El Nurien

    Februari 23, 2013 at 2:33 am

    uhuk..uhuk..ikutan batuk 🙂

     
    • niccaniez

      Februari 23, 2013 at 3:01 am

      hehehe…,jadi malu…,^_^v

       
  13. JNYnita

    Februari 23, 2013 at 5:47 am

    ciyeeee… icip2 dong…🙂
    download resepnya ah.. :9

     
    • niccaniez

      Februari 23, 2013 at 10:12 am

      kayak wisata kuliner aja,icip-icip..,silahkan dipraktekkan di halaman, eh maksud saya di dapur.hehehehe

       
  14. Ina Rakhmawati

    Februari 23, 2013 at 12:42 pm

    eheeemmmmm jadi pingin masakin buat orang spesial nihhhh akuh.

    hwehehehe..

    tapi kamu sering2 aja masakin doi..biar makin disayang.

     
    • niccaniez

      Februari 23, 2013 at 9:33 pm

      maunya sih gitu,tapi kami LDR…,T_T

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ulama Sunnah

Kumpulan Biografi, Artikel dan Fatwa Ulama Ahlussunnah

muslimwing

catatan muslim dari winterwing

CAHAYA WAHYU

MENERANGI SELURUH ALAM RAYA

Resep Minuman

Aneka resep minuman hangat, minuman dingin dan resep es krim

just a little inspiration

just another colour of my life

Maskur's Blog

Menyusuri Jalan Rusak

ENGLISH LECTURING FILES

The simple examples of English literature

Blog Budak Bogor (BBB)

Daftar Harga Hp | Facebook trick | tutorial WordPress |Blogging | SEO | Make Money Online | Hosting | Domain |

%d blogger menyukai ini: