RSS

PHOTOSHOP : “NEMPLOKIN” TULISAN-TULISAN PADA FOTO

08 Feb

Assalamu’alaikum wr.wb.
Hay teman-teman yang selalu kurindukan…? apa kabar nie…? baik semuanya kan…?udah makan belum…?lagi ngapain…?kok ga balas SMSku sih…?kamu lagi dimana…? #kok jadi kayak SMS orang yang lagi interogasi pacarnya sih?
Berhubung kita hubungkan dengan tali yang ga ada hubungannya #apaan sih…,
Saya alias Anissa Budiarti Budi Pekerti Luhur Manis Menawan Hati Harum Sepanjang Hari…,mau berbagi ilmu lagi nih tentang Photoshop.
Selain kita udah mempercantik foto-foto kita beberapa hari yang lalu,sekarang saya mau mempercantik foto saya sendiri,walau saya udah cantik sih…,haghaghaghag…,http://www.smileycodes.info
Saya mau membuat foto saya menjadi seperti ini?

foto tulis

Teman-Teman panasaran? let’s kejedot…,http://www.smileycodes.info

Langkah Pertama : Pilih salah satu foto terbaik teman-teman, nah…,foto yang cocok tuh foto teman-teman yang lagi difoto dekat,jadi nampak wajah teman-teman dekat dengan kamera, karena tulisan-tulisan mau di “templokin” ke wajah eh maksudnya ke foto teman-teman.

Langkah kedua : Buka Aplikasi Photoshop,dan buka baju foto yang teman-teman pilih tadi. lalu pada Menubar, pilih Select > Color Range > Shadow. (lihat gambar),
color range

hasil shadow
*waduh wajah eyke jadi panuan gini sih?* http://www.smileycodes.info

Langkah ketiga : masih pada Layers “Background”, pilih Select> Color Range > Midtones. (lihat gambar).

hasil midtones
*sekarang jadi panuannya tambah parah ya?*http://www.smileycodes.info
Pada Layer 1(yang panuan tadi), pilih menubar EDIT>FILL> BLack >Preserve Tranparancy dicentang > OK.
1 edit fill black
Pada Layer 2 (yang panuan stadium 4 tadi),pilih menubar EDIT > Fill > 50% Gray > Preserve Tranparancy dicentang > OK.
2 edit fill 50% grey

Kemudian Layer 1 dan Layer 2 kita satukan :

merge foto
*Panuan + panuan stadium 4 dijadikan satu*http://www.smileycodes.info
Langkah keempat : Buka Lembaran baru (File > New > Widthnya 500 > Height 500.

baru 500 x 500
setelah itu kita ke Ms. Word,teman-teman bisa tulis terserah teman-teman tulisan yang mau di “templokin” ke fotonya nanti.bisa tulis WANTED atau “BURONAN” #dilempar sendal. http://www.smileycodes.info tapi berhubung ini foto saya,eyke tulis “NICCANIEZ”
tulis word

Langkah kelima : Kita buka lembaran baru tadi trus kita buat teks, nah tulisan di Word tadi bisa di “copy” ke Teks ini. bisa sesuaikan warna dan tulisannya.
copy tulisan

kemudian pilih Rectangular Marque Tool > Range/areakan tulisannya > pilih Menu EDIT > Define Brush Preset > Beri Nama (eyke beri nama “Nissa”). sekarang kita udah punya Brush bertuliskan tulisan yang kita buat tadi,tinggal “ditemplokin” deh. kita “close aja lembaran tulisan ini tanpa di “save”.

edit define brush preset

define brush preset

Langkah keenam : Kita kembali ke foto kita. buatlah 2 layer yang baru (Create New Layer). Layer yang pertama kita beri latar berwarna putih, sedangkan layer kedua tak perlu kita beri warna.
white bucket

kemudian pilih Brush yang udah kita buat tadi. ukuran Brush disesuaikan (lihat gambar).
brush tulisan

Templokin deh ke tulisannya ke fotonya.*waduh…foto saya kok jadi morat-maret gini sih…*
kreasikan

Langkah ketujuh : Tyus…,Jalan tyus…nabrak deh…,hehehehe…, sekarang kita edit tulisannya biar cantik ya…,nie butuh konsentrasi. ehm..ehm… KON-SEN-TRA-SI…dibaca : kontrasepsi. #Plak.

Jadi…,pilih Layer 1 (lihat gambar) pada keyboard tekan Ctrl + A > Ctrl + C.
Tahap ini berhasil kan…?
ctrl a

Lalu pilih Layer 3 (Layer 1 dimatikan,jadi gambar matanya dimatikan), klik Add Vector Mask (lihat gambar) :
add new layer mask

Tekan ALT pada keyboard sambil Klik Layer 3 yang bagian sebelah kanan. lalu tekan Ctrl + V (lihat gambar):
alt ctrl v

ctrl a ctrl c add mask layer alt ctrl v ctrl d

Kemudian tekan Ctrl + D > Ctrl + i,maka Gambar pada Layer 1 tadi ter”copy” atau tersalin di sebelah Layer 3 (Layer Teks). semoga teman-teman paham masksud penjelasan saya ini dan berhasil menerapkannya. Mari kita berdoa. Amin.http://www.smileycodes.info
alt ctrl i *serem amat ya* http://www.smileycodes.info

Langkah kedelapan : Now…,kita beri warna pada tulisannya, tekan ALT pada keyboard…., oya, sekilas info :tekan ALT ini bertujuan teman-teman mau pilih Layer yang disebelah kiri atau sebelah kanan pada Layer 3. nah…kita kan mau kreasikan tulisannya,jadi kita pilih Layer 3 sebelah kiri dengan cara tekan ALT > pilih Layer yang dilingkar merah seperti gambar dibawah ini.
gradient overlay
kemudian pilih “Add a Layer Style” (lihat gambar diatas).

Kemudian pilih “Gradient Overlay”, pilih Gradient kesukaan teman-teman, dalam foto saya ini,saya memilih Gradient “Blue,Red,Yellow”,lalu OK.(lihat gambar dibawah).
blue red yellow

Fiuh…,sampai sini kita sudah bekerja keras ya…,main game dulu ya…,http://www.smileycodes.info

Kukuruyuuuuuuuuk…eh…kriyuk…kriyuk…,tanda perut saya lapar, saya makan dulu ya…,http://www.smileycodes.info
………………..
………………..
………………..
………………..
………………..

Ehm…ehm..,maaf menunggu, kita lanjut langkah ke…ke…ke…ke berapa ya? *tengok ke atas*

Langkah kesembilan : Hmm…,wajah saya kok jadi ketutupan tulisan-tulisan gini ya? kan ga etis…,http://www.smileycodes.infoOk lah kalau begitu kita hapus secara soft tulisannya. pilih Brush Tool yang soft, sesuaikan ukurannya dan Opacitynya di kecilkan jadi sekitar 33 % (lihat gambar):
soft brush

Kreasikan deh biar wajah di foto kelihatan,ga musti wajah yang kelihatan sih, yang penting mata,hidung dan bibir, ya…pokoknya kreasikan sesuka teman-teman ya…,kalau saya kayak gambar ini nih…:
kreasikan brush

Langkah kesepuluh : Jadi deh…tinggal kita simpan dalam bentuk .JPEG dan pasang lagi di Facebook.hihihihihi…,http://www.smileycodes.info

jadi....

Selamat menikmati hidangannya #lukiraabismasak.
hehehehe…,maksud eyke…,SELAMAT MENCOBA…,http://www.smileycodes.info

Wassalamu’alaikum wr.wb.

 
8 Komentar

Ditulis oleh pada Februari 8, 2013 in Photoshop

 

8 responses to “PHOTOSHOP : “NEMPLOKIN” TULISAN-TULISAN PADA FOTO

  1. MENONE

    Februari 8, 2013 at 3:46 am

    mantaaaafffff…… panjang juga caranya hehehehehehe

    Salam persahabatan sll dr MENONE

     
    • niccaniez

      Februari 8, 2013 at 4:10 am

      salam persahabatan.MERDEKA!!!

       
  2. sulunglahitani

    Februari 8, 2013 at 1:55 pm

    biasanya saya cuma pakai photoscape😆

     
    • niccaniez

      Februari 8, 2013 at 9:49 pm

      hehehehe…,bisa juga sih…,#cengengesan.

       
  3. nyonyasepatu

    Februari 9, 2013 at 3:18 pm

    panjang juga prosesnya ya😦

     
    • niccaniez

      Februari 9, 2013 at 10:36 pm

      Haghaghag…,hanya 10 kok,mbak…,^_^v #Plak.

       
  4. jual alat berat

    April 12, 2013 at 4:10 am

    mau bikin brosur buat promo produk, pake potosop bingung banget

     
    • niccaniez

      Mei 1, 2013 at 9:45 pm

      hehehe…,masa’ sih…? kan tinggal buat design yang kita mau buat brosurnya.

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ulama Sunnah

Kumpulan Biografi, Artikel dan Fatwa Ulama Ahlussunnah

muslimwing

catatan muslim dari winterwing

CAHAYA WAHYU

MENERANGI SELURUH ALAM RAYA

Resep Minuman

Aneka resep minuman hangat, minuman dingin dan resep es krim

just a little inspiration

just another colour of my life

Maskur's Blog

Menyusuri Jalan Rusak

ENGLISH LECTURING FILES

The simple examples of English literature

Blog Budak Bogor (BBB)

Daftar Harga Hp | Facebook trick | tutorial WordPress |Blogging | SEO | Make Money Online | Hosting | Domain |

%d blogger menyukai ini: