RSS

BINGUNG MAU NULIS APA?

06 Feb

Bertekad untuk menulis,namun bingung mau nulis apa? tidak mau vakum lagi dari dunia blog, tapi sekali lagi,bingung mau nulis apa? lagi ga ada kerjaan nih di kantor,jadi mau nulis…,tapi lagi-lagi saya katakan, bingung mau nulis apa…,http://www.smileycodes.info

#jingkrak-jingkrak…,http://www.smileycodes.info
#Garuk-Garuk…,http://www.smileycodes.info
#Mondar-Mandir…,http://www.smileycodes.info
#cengengesan..,http://www.smileycodes.info
#monyongin bibir…,http://www.smileycodes.info
#melet-melet…,http://www.smileycodes.info
#Jedotin kepala…,http://www.smileycodes.info
#ngupil…,http://www.smileycodes.info Woowww….dapat yang lumayan gede nie…, #plak…,

dan akhirnya…..,http://www.smileycodes.info tetep ga tau mau nulis apa…,

Ok, mungkin hal yang wajar jika kadang kita buntu mau nulis apaan. banyak orang menggunakan cara-cara tersendiri untuk mendapat inspirasi baru dalam menulis. ada yang tidur agar berharap dapat inspirasi, ada yang baca buku, komik,novel, ada yang melamun,nonton sinetron, telenovela, bollywood,hollywood, dsb..dsb…dsb…,

Tiba-tiba saya teringat waktu masa kecil saya. dulu…dulu banget…,saya punya teman main. mungkin waktu itu umur saya masih 3 tahun. namanya Kisti. saya sering banget main sama Kisti. kebetulan rumahnya tepat disamping rumahku. awalnya dia main ke rumah saya. kami main dokter-dokteran karena dulu profesi dokter yang paling dikagumi oleh banyak anak. jika anak ditanya kalau besar mau jadi apa, mereka pun banyak menjawab,”Dokter”, kecuali saya. saya kalau ditanya jika besar mau jadi apa,saya jawab,ingin jadi astronot. yang saya tau saat itu adalah saya suka melihat angkasa luar,apalagi kalau liat planet saturnus. saking sukanya, waktu saya kecil,saya bermimpi lagi dikelilingi planet saturnus,mars,bumi, dan planet-planet lainnya. planet-planet itu mengelilingi kepala saya. hehehehe…,

Ok,kita kembali ke cerita teman kecil saya,Kisti. si Kisti selalu jadi dokternya, dia ga mau jadi pasiennya,alasannya karena takut di suntik.jadi kalau dia jadi dokter,kan bebas disuntik. #Emang gitu ya????http://www.smileycodes.info

Saya yang ga berminat jadi dokter pun dengan rela berbaring di kursi untuk diperiksa olehnya. dengan gaya dokternya, dia menggantung bando di telinganya bak stetoskop (benar ga sih tulisannya?hehehe) kemudian tutup botol dia letakkan di perut saya untuk diperiksa. kata Kisti, saya lagi cacingan jadi diperiksa perutnya mau dengar cacing-cacing di perut lagi pada ngapain. mungkin waktu umur 3 tahun, perut saya buncit jadi Kisti mengira saya cacingan. saya yang dulu juga masih polos pun berharap dengan diperiksa oleh dokter Kisti, cacing-cacing diperut saya pada mati semua. #memang ya, anak kecil itu polos…,http://www.smileycodes.info

Setelah dia memeriksa saya, dia menulis di selembar kertas, entah saat itu tulisannya apa karena yang saya liat hanyalah garis liku-liku yang hanya bisa dibaca oleh dr.Kisti. katanya,”ini resepnya, ada obat cacing yang harus diminum 3 hari sekali” (kukira 3 kali sehari).http://www.smileycodes.info

Setelah kami puas main karena saya juga capek mondar-mandir ke rumah sakit setelah diperiksa tadi…,(gimana ga capek? pasiennya kan hanya saya aja) akhirnya kami mengakhiri permainan dokter-dokteran dan saatnya pulang. saya adalah teman yang baik hati sehingga saya pun mengantarnya pulang (padahal rumahnya dekat). pas sampai di rumahnya, Kisti mengucapkan terima kasih dan sebagai balasannya dia pun mengantar saya pulang ke rumah. sampai di rumah saya, saya mengucapkan terima kasih lagi dan sebagai balas budi, saya mengantarnya lagi ke rumahnya. begitulah kami bolak-balik saling antar entah kapan selesainya.http://www.smileycodes.info

Ibu saya yang melihat kami saat itu hanya menganggukkan kepala,mungkin dipikiran beliau namanya juga anak kecil. antar-mengantar itu tidak berlangsung lama karena terjadi suatu peristiwa yang tidak terlupakan sampai sekarang. kami saling antar sambil berlarian waktu itu, kami tertawa lepas tak ada beban hingga saat saya keasyikan berlari….,BRUUUUKKKK!!!! tubuh mungil saya masuk kedalam selokan. posisi jatuh saya saat itu adalah mencium selokan. untunglah saat itu selokannya tidak ada airnya.tapi alhasil…,kening saya berdarah.

Ibu yang melihat saya terjatuh,langsung bergegas mengangkat saya dari dalam selokan. kening saya banyak mengeluarkan darah. ibu saya panik dan segera membawa saya ke dokter (akhirnya saya ke dokter sungguhan). Kata dokter sungguhan, kening saya terbentur benda keras saat jatuh, tapi syukurlah bisa segera ditangani.

Peristiwa itu selalu saya ingat, apalagi saat saya sedang bercermin. melihat tanda di kening saya membuat saya tertawa kecil mengingat kejadian itu. Kisti…,kata ibu dia sudah menikah dan sekarang dia adalah seorang guru. entah kenapa dia berubah pikiran menjadi dokter.

Emm…,itulah salah satu kisah masa kecil saya yang selalu saya ingat.http://www.smileycodes.info

E…yang tadi ga tau menulisa apa…,akhirnya jadi menulis kisah masa kecil deh…,kalau teman-teman lagi ga tau menulis apa,apa yang biasanya teman-teman lakukan untuk mendapat inspiasi baru? http://www.smileycodes.info

 
17 Komentar

Ditulis oleh pada Februari 6, 2013 in Celotehku

 

17 responses to “BINGUNG MAU NULIS APA?

  1. yisha

    Februari 6, 2013 at 7:47 am

    kalo ngga tau, menulis apa, ya nikmati hari…….
    kan kita ngga mesti nulis mulu…….
    kan kegiatan kita nga nulis doang…..
    inspirasi ya datang sendiri…….

     
    • niccaniez

      Februari 6, 2013 at 9:16 am

      Hehehe…,Yisha benar juga, tetap semangat menulis yuk..,^_^

       
  2. izzawa

    Februari 6, 2013 at 12:58 pm

    lha ini ngapain, kalo nggak nulis?
    #ngetik ya😆

     
    • niccaniez

      Februari 6, 2013 at 11:25 pm

      Oiya ya…,hehehehehe
      #cengengesan

       
  3. cumakatakata

    Februari 7, 2013 at 5:17 am

    bingung nulis kok tulisannya puanjang kayak gini #geleng-geleng

     
    • niccaniez

      Februari 7, 2013 at 5:22 am

      hehehehe…,saya pun juga bingung. #ikut geleng-geleng.

       
      • SanG BaYAnG

        Februari 7, 2013 at 10:30 am

        Saya juga bingung #bingung berpikir andai yang jadi dokter Mas Cumakat gimana ya kira-kira..:mrgreen:

         
      • niccaniez

        Februari 8, 2013 at 3:07 am

        Xixixixixi…,bisa-bisa banyak korban berjatuhan dimana-mana tuh…,

         
      • cumakatakata

        Februari 14, 2013 at 3:28 pm

        Jiaaaaaaaaaah..
        ikutan geleng-geleng lagi….

         
  4. buburasem

    Februari 7, 2013 at 9:05 am

    lah ini kan sudah menulis sihm brarti dapat inspirasi karena gak ada inspirasi😀 keep blogging ya

     
    • niccaniez

      Februari 8, 2013 at 3:04 am

      Hehehehe…iya ya..,#garuk-garuk kepala.

       
  5. bebe'

    Februari 7, 2013 at 3:43 pm

    huaaaah.. lagi ga tau mau nulis apa bisa sepanjang itu postnya… O_O
    aku sih kalo lagi mentok ya akhirnya ga nulis apa2 lagi. Paling BW aja buat cari inspirasi alias curi ide..😛

     
    • niccaniez

      Februari 8, 2013 at 3:13 am

      tentunya si Bubu juga ikut membawa inspirasi kan…?hehehehe

       
  6. Ummu El Nurien

    Februari 9, 2013 at 4:23 am

    curhat bingung nulis, akhir jadi tulisan jua.. 🙂

     
    • niccaniez

      Februari 9, 2013 at 10:40 pm

      Hehehehehe…,saya pun juga bingung. jari-jari saya ngetik sendiri trus pas saya liat,tulisannya kok banyak ya?kalo gitu langsung posting aja deh…,^_^v #mumpung dapat aji mumpung.

       
  7. Cumi MzToro

    Februari 9, 2013 at 11:29 am

    Numpang neduh aja ah …. ngak jadi nulis🙂

     
    • niccaniez

      Februari 9, 2013 at 10:37 pm

      Hahahaha…,*lukiraniepohonberingin* hadeh…hadeh…,per jamnya 5000 ya…,#Plak.

       

Tinggalkan Balasan

 
Ulama Sunnah

Kumpulan Biografi, Artikel dan Fatwa Ulama Ahlussunnah

muslimwing

catatan muslim dari winterwing

CAHAYA WAHYU

MENERANGI SELURUH ALAM RAYA

Resep Minuman

Aneka resep minuman hangat, minuman dingin dan resep es krim

just a little inspiration

just another colour of my life

Maskur's Blog

Menyusuri Jalan Rusak

ENGLISH LECTURING FILES

The simple examples of English literature

Blog Budak Bogor (BBB)

Daftar Harga Hp | Facebook trick | tutorial WordPress |Blogging | SEO | Make Money Online | Hosting | Domain |

