RSS

MEMBUAT BINGKAI KLISE FOTO

04 Feb

Assalamu’alaikum wr.wb.

Hallo teman-teman sebangsa setanah air seluruh jagad raya yang ada di planet mars,jupiter,saturnus,uranus, dan semua makhluk hidup di alam semesta ini…,hehehehehe lebaysangat.com.http://www.smileycodes.info

Kali ini saya mau berbagi lagi tentang photoshop. nah…,kalau momen-momen yang kita alami diabadikan dalam foto,pasti akan selalu kita kenang kan?iya kan…??? hayo ngaku—-hayo ngaku…,http://www.smileycodes.info apalagi fotonya kita hias-hias gitu biar cantik dan indah dipandang mata. http://www.smileycodes.info kita mulai saja ya…,let’s chekidot…,

http://www.smileycodes.info Ibu-ibu…,masak yuk…!!! #lho??? http://www.smileycodes.info

Saya kan baru dilamar nih,http://www.smileycodes.info nah…foto-foto lamaran kemarin ingin saya hias,jadi foto-foto kemarin saya masukkan dalam bingkai yang berbentuk seperti klise foto. hihihihihi…,http://www.smileycodes.info Anda penasaran??? jangan menandingi arwah penasaran http://www.smileycodes.info,nanti ga ada lagi film horor di dunia…, #apa hubungannya???? http://www.smileycodes.info

Ok,langsung aja ya…,

Langkah Pertama : Pilih 4 foto atau beberapa foto,yang jelas harus lebih dari satu. nah..,saya contohkan untuk memilih 4 foto ya…,

Langkah Kedua : Buka Aplikasi Photoshop,lalu pada Layers, background di klik 2 kali,kemudian OK. ini biar layer utama tidak dikunci.

Image

Kemudian Klik kanan pada Layers kemudian pilih Duplicate Layers :

Image

Langkah Ketiga : Salah Satu Layer diberi warna hitam,dengan memilih Paint Bucket Tool.

Image

Langkah keempat : Kita bentuk bingkai Klise fotonya.http://www.smileycodes.info caranya pada menu Edit, pilih Free Tansform > tekan Alt sambil di Drag layar yang berwarna putih.tekan ALT agar saat kita bentuk klisenya,ukurannya sama dengan bagian kiri dan kanan,juga bagian atas dan bawah.

Image

kemudian layar yang berwarna hitam dan putih kita satukan dengan cara klik kanan > Merge Layer.

Image

Langkah kelima : pilih File > New > OK. maka akan tampil layar baru yang bisa teman-teman kreasikan bagaimana bentuk backgroundnya, bisa dengan menggunakan Gradient seperti postingan saya ,hehehehe http://www.smileycodes.info atau bisa juga dengan background yang teman-teman browsing di internet.

Lalu Drag Bingkai Klise yang kita buat tadi ke Background yang telah kita buat / pilih. atur agar bingkai klisenya lebih kecil dibanding backgroundnya.http://www.smileycodes.info HEHEHEHEHEHEHEHEHE…,DARRRRRRRR!!!!!,jangan serius gitu bacanya,santai ja ya…,biar rileks,senam dulu yuk…,http://www.smileycodes.info

Image

Langkah Ketujuh : Bingkai Klisenya dicopy jadi 4 (empat) karena foto yang mau saya masukin dalam bingkai ada 4 (empat). Lalu pilih Magic Wand Tool,klik bagian dalam klise yang berwarna putih,kemudian pilih Delete. lakukan sampai bagian dalam Klise yang berwarna putih hilang.TADAAAAAA…,BIMSALABIM…ADAKADAMPRET…,HILANG!!!http://www.smileycodes.info

Image

Langkah Kedelapan : Sekarang Kita buat lubang pada tepi bingkai klise biar mirip kayak klise asli gitu…,hehehehe…http://www.smileycodes.info

caranya : pilih Brush Tool. pada menu Brush Tool,pilih Square Brushes.

Image

Atur Brushnya,pilihlah bentuk Brush yang berbentuk kotak dan aturlah spasinya.

Image

sekarang kita brush dengan teratur pada tepi klisenya. biar brusnya lurus,kita brush sambil tekan SHIFT. lalu gerakkan mouse hingga tepi klise terhapus secara rapi. sekarang mirip deh dengan seuntai klise…,^_^v :

Image

Langkah Kesembilan : Yuk kita masukkan gambar-gambar yang kita pilih tadi,tinggal di drag aja ke layar klisenya. trus kita atur ukurannya dengan “Free Transform” pada menu “Edit” :

Image

Nah…,4 foto tadi dan bingkai klisenya kita satukan dengan memilih Merge Layer (caranya sama waktu kita me-Merge layar hitam dan layar putih tadi).

Langkah kesepuluh : hehehe…,duh…saya jadi senyum-senyum nie liat foto acara lamaran saya kemarin…,http://www.smileycodes.info

hehehehe…

hihihihihih…

huhuhuhuhu….

hahahahaha….

#Oops…,http://www.smileycodes.info

Ok,kita kembali ke TANK-TOP…!!! http://www.smileycodes.info

Sekarang udah jadi Klise fotonya. saya mau buat klisenya benar-benar nyata,jadi dibuat seperti 2 dimensi.

Pilih Menu Edit > Transform > Warp.

Lalu Aturlah bantuk klise sesuai yang kita inginkan,bisa lekuk ke kiri,kanan,samping,atas, sudut…,ya….,sak karepmu lah…,hehehehe…,

Image

Langkah kesebelas : pas banget nih dengan tanggal acara lamaran saya, 11 Januari 2013. kalau begitu saya mau tulis Teks “11 Januari 2013” di sudut foto ini ah…,

Emm…,kayaknya backgroundnya kurang bagus,harus ada unsur bunga mawarnya nih…,cari di Mbah Google ah….,http://www.smileycodes.info

NAAAHHHHHH…… jadi deh…..,

Image

Hmm…,jangan lupa di save dalam bentuk .JPEG ya…,ntar udah capek-capek edit…,eh…,mati lampu lagi…, :p http://www.smileycodes.info

Saatnya pajang di Facebook…., http://www.smileycodes.info

Image

Sekian dulu dari saya. selamat mencoba….,^_^v Wassalamu’alaikum wr.wb. Bye…,http://www.smileycodes.info

 
11 Komentar

Ditulis oleh pada Februari 4, 2013 in Photoshop

 

11 responses to “MEMBUAT BINGKAI KLISE FOTO

  1. cumakatakata

    Februari 6, 2013 at 4:58 am

    wah, ada yg hebat photohop nih….
    coba mampir kesini Mbak aksiphotoshop(dot)com

    saya simpan tutorialnya ini ya Mbak…

     
    • niccaniez

      Februari 6, 2013 at 5:21 am

      wehehehehe…,makasih mas…,nie juga baru belajar,mas…,^_^
      siip…,menuju ke TKP.

       
      • niccaniez

        Februari 6, 2013 at 5:22 am

        oya,silahkan disimpan mas…,^_^
        #senangnya berbagi ilmu.

         
  2. Ping balik: niccaniez
  3. agus

    Mei 1, 2013 at 9:18 am

    tanks min sudah mau berbagi ilmunya.

     
    • niccaniez

      Mei 1, 2013 at 9:45 pm

      sama-sama…^_^v

       
      • denni

        Juli 30, 2013 at 4:10 am

        saya pake CS 3 mbak, buat ngatur spasi dimana ya….mksh

         
      • niccaniez

        Agustus 4, 2013 at 6:02 am

        Ada dibagian brush preset, disitu ada tulisan spacing,nah itu untuk atur spasinya.yang awalnya 100%, dikurangi aja sehingga brushnya teratur.

         
      • niccaniez

        Agustus 4, 2013 at 6:06 am

        Pada postingan ini,ditunjukkan pada gambar ke-9,terlihat tanda panah merah yang paling bawah untuk mengatur spasinya. Semoga bermanfaat ya…,

         
  4. tips photoshop

    April 23, 2014 at 2:59 am

    wah mudah jg membuat bingkai dg photoshop

     
    • niccaniez

      April 24, 2014 at 2:12 am

      Tips-tips di blogmu juga keren-keren dan tentunya sangat bermanfaat. ^_^v

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ulama Sunnah

Kumpulan Biografi, Artikel dan Fatwa Ulama Ahlussunnah

muslimwing

catatan muslim dari winterwing

CAHAYA WAHYU

MENERANGI SELURUH ALAM RAYA

Resep Minuman

Aneka resep minuman hangat, minuman dingin dan resep es krim

just a little inspiration

just another colour of my life

Maskur's Blog

Menyusuri Jalan Rusak

ENGLISH LECTURING FILES

The simple examples of English literature

Blog Budak Bogor (BBB)

Daftar Harga Hp | Facebook trick | tutorial WordPress |Blogging | SEO | Make Money Online | Hosting | Domain |

%d blogger menyukai ini: