RSS

MISI MENCARI TEMPAT KOS

03 Feb

“Perjalanan ini…sungguh sangat melelahkan…,” http://www.smileycodes.info begitulah syair lagu yang tepat saat saya mengingat pertama kali saya mencari tempat kos di manokwari. berawal dari saya yang tidak mau merepotkan dan saya percaya dengan kaki saya sehingga saya berkeputusan untuk mencari kos di tempat yang baru saya kenal,MANOKWARI. http://www.smileycodes.info .Waktu itu Manokwari adalah tempat baru buat saya karena saya pertama kali ditempatkan kerja disana.

tiba di Manokwari,saya tinggal sementara di rumah Pak Wahyono. beliau adalah kenalan kakak angkat saya. saya tiba di Manokwari pagi hari sekitar jam 09.00 WIT. Pak Wahyono dan anak bungsunya telah berada di bandara setelah saya tiba di Manokwari.http://www.smileycodes.info

Saya menghela nafas panjang,berkata dalam hati, “Bagaimana nasib saya selanjutnya selama saya tinggal di tempat baru seperti ini…?” http://www.smileycodes.info

Saya dan Pak Wahyono beserta anak bungsunya langsung menuju kediaman beliau. Rumahnya sederhana,namun nyaman. tercium bau keakraban di dalam rumah itu. Pak Wahyono mempunyai 1 orang istri dan 3 Anak cewek yang cantik,manis, dan pintar. anak pertamanya bernama Viqhy (18 thn), Ajeng (12 thn), dan Windy (Panggilan imutnya Indut) umurnya 3 tahun. mereka keluarga yang harmonis,saling terbuka, dan senyum hangat selalu menghiasi wajah mereka melihat kedatangan saya.http://www.smileycodes.info

Saya ngobrol-ngobrol sama mereka sebentar,kemudian saya istirahat sejenak. dalam kesendirian saya di kamar, saya mulai berpikir lagi,“Saya tidak mau merepotkan keluarga ini, pokoknya hari ini juga,saya akan langsung cari tempat kos.HARUS!!!”http://www.smileycodes.info

Tapi…,saya sama sekali belum tau dengan Manokwari…aaahhh…bodo amat…,Amat aja ga Bodo’…, #lho??? kok jadi bawa-bawa si Amat sih!

http://www.smileycodes.info #ditendang si Amat

Singkatnya,saya langsung pamit untuk ijin keluar, saya bilang aja mau main ke rumah temqan kantor dan mereka mengizinkan.

Awal perjalanan saya adalah mencari kantor dimana saya bekerja nanti. di Manokwari, yang paling banyak adalah Bang Jeck (baca : Tukang Ojek) dengan khas helm kuningnya. http://www.smileycodes.info

Tanpa saya tunggu,salah satu Bang Jeck mengklakson motornya, “Thin..Thin…” langsung saja Bang Jeck berhenti didepanku saat saya mengangguk tanda menerima penawaran jasa angkutnya. #tsah…,

Untunglah si Bang Jeck ini tau dimana alamat kantor saya. saya pun turun di depan kantor, Bang Jeck pun berlalu…,

“Bang Jeck…kenapa dirimu meninggalkan daku di tempat ini sendiri…?? halah lebay…”

Kantor udah dapat,sekarang tinggal cari tempat kos di dekat-dekat kantor.

saya menuju kompleks rumah tepat di belakang kantor…, hmm..mungkin saya langsung dapat tempat kos di sini. tapi ternyata takdir berkata lain…,http://www.smileycodes.info

“Maaf dek, disini tempat kosnya udah penuh…”

“Ooh..mungkin disebelah sana ada yang terima kos…”

“Disini emang ada tempat kos, tapi tunggu sekitar 2 minggu lagi baru ada kamar kos yang mungkin kosong”

“Ting…tong…ting…tong….” (tak ada penghuni yang menyahut)

“Guk…Guk…Guk…Guk…GukGukGuk!!!!” (dikejar anjing)

“Maaf dek,disini ga terima tempat kos”

dan Bla…bla….bla…blaaa..hey baby bala…bala…http://www.smileycodes.info

hiks…hiks…hiks…,“kemana…kemana…kemana…,kuharus mencari kemana…,” http://www.smileycodes.info

Saya pun melanjutkan pencarian saya, saya ikuti langkah kaki saya kemana dia mau pergi…,saya percaya pada kaki saya hingga ada sebuah lorong, entah itu dimana, yang saya tau itu lumayan jauh dari kantor saya. kaki saya menginginkan saya masuk ke lorong itu…,

tepatnya sebuah gang, saya masuk ke gang itu…, ada seorang ibu yang lagi mencuci di depan rumahnya, saya pun bertanya, “Permisi…,maaf…mau nanya, di sekitar sini ada ga tempat kos-kosan?”

si Ibu yang mencuci itu pun menjawab,“Ooow…kayaknya ada…,coba kamu lurus aja, rumahnya paling ujung.”

“Makasih banyak ya bu…” kataku dan pergi menuju lokasi yang ibu tadi infokan.

Hati ini kok ragu ya??? tapi kenapa saya tetap memilih jalan terus…? ah…ikuti saja lah…, Ya Allah…lindungi hamba…,

di ujung gang ternyata memang benar ada rumah yang agak besar. saya pun menghampiri pintu depan yang terbuka,” Permisi…,selamat siang…,”

di ruang tamunya ada 2 cewek dan 1 cowok yang asyik ngobrol.

Mereka pun menyapa saya ramah. saya menceritakan kedatangan saya dan mereka bilang di rumah ini memang ada kamar kos,tapi sudah penuh…,lagi…,yah…,http://www.smileycodes.info

namun entah kenapa si cowok ini berniat banget ingin membantu saya, tu cowok umurnya sekitar 19 tahun, dan dia berbicara pada saya…,

OMG!!!! http://www.smileycodes.info tu cowok setengah mabuk!!!! 

waduh…,gimana biar saya bisa kabur ya…,tu cowok sih masih setengah sadar,tapi buat saya takut juga…,

dalam hati terus memanjatkan doa…“Ya Allah…lindungi hamba…,lindungi hamba…lindungi hamba…”

Entah dia ngomong apa,tapi yang saya tangkap dari perkataannya, dia mau bawa saya ketempat kos-kosan yang ada di belakang rumah besar tadi, tapi jalannya muter dulu…, sambil jalan sama tuh cowok…,tuh cowok daritadi ngomong mulu…dari A sampe Z ketemu A minor D minor kembali ke C lagi. #lho???

dalam hati kupanjatkan doa lagi,“Ya Allah…,semoga kos-kosan yang dia tunjuk penuh…semoga penuh…semoga penuh…”

Orang-orang yang melihat kami jalan berdua pun ada yang menegur, seolah menyelutuk,” Ah…jangan percaya sama dia itu…dia omong kosong aja…”

Saya pun hanya tersenyum kecil. saya pengen kabur,tapi kalau dia mengejar saya trus terjadi peristiwa kejar-kejaran dan terjadilah film AADC 2 gimana?? #halah…lebay…,

Singkatnya,sampailah kami ketempat yang dia maksud…, tempat itu tenyata tempat tinggal para nelayan,jadi dekat dengan laut. orang-orang melihat saya seakan saya ini seorang artis yang masuk desa. hahahaha…, gimana enggak, pakaian saya lengkap rapi dengan accecoris yang menyilaukan mata. http://www.smileycodes.info sedangkan orang-orang disitu berpakaian yang biasa aja, bahkan yang kaum laki-laki hanya bertelanjang dada.

Lalu si cowok tadi menceritakan maksud kedatangan kami. dalam hati saya terus memanjatkan doa agar semoga kos-kosan itu penuh…penuh…penuh…penuh….,dan akhirnya seorang ibu yang punya kos-kosan itu menjawab…,

“Maaf…sudah penuh…”

Allhamdulillah…,http://www.smileycodes.info

Doa saya terkabul…, akhirnya saya bisa punya alasan untuk pergi.namun tu cowok tidak menyerah sampai situ, dia ingin saya bisa tinggal di rumah besar yang di ujung gang tadi, maka dia mengajak saya ke kios dimana pemilik rumah besar tadi biasa berjualan disitu dari pagi sampai sore.

Duh…nie orang semangat 45 banget sih…

kupanjatkan doa lagi,” Ya Allah…semoga kos-kosannya penuh dan pemilik rumah tidak menerima saya…,amin”

Sampai di toko, si cowok tadi mulai bercerita, saya hanya diam tersenyum kecut mendengarnya bicara. 

akhirnya Bu Haji, begitu panggilan pemilik rumah besar tadi pun berkata, “Maaf Nak, di tempat saya sudah penuh,tapi saya kasihan liat kamu cari kos-kosan tapi ga dapat-dapat…,”

“What??? jangan dong…,jangan bilang Bu Haji terima saya di kos-kosan…,please….” begitulah rintihan hati saya.

“Jadi…,saya tawarkan kamu mau tidak tinggal,hanya tidur di dapur,kamu gratis tinggal disitu. tunggu sampai ada orang yang keluar dari kos-kosan,baru kamu bisa menempati kamar kos yang kosong. ya…,walau gratis, tapi kalau ada cucian piring yang kotor atau apa yang kotor, kamu bisa bantu ibu untuk mencuci dan membersihkannya”. jelas Bu Haji.

Hmm…,saya pun mengenyitkan dahi daya dan tersenyum lebih kecut, lebih kecut daripada rasa belimbing wuluh.

http://www.smileycodes.info

Saya pun berkata ramah,” Terima kasih bu,tapi saya izin dulu sama orang yang saya tinggali tempatnya dulu…,kalau begitu saya pamit dulu bu…,permisi…”

Bu haji tersenyum ramah padaku dan tuh cowok masih disampingku. Duh…kapan saya bisa lepas dari nie cowok.

Nie cowok baik banget sampai dia tungguin saya hingga dapat kendaraan pulang. untunglah Bang Jeck lalu lalang dan salah satu Bang Jeck pun berhenti menawarkan jasa angkutnya.

“Terima Kasih Bang Jeck..engkau menyelamatkanku…”http://www.smileycodes.info

Akhirnya saya menyerah hari itu untuk melanjutkan misi saya mencari tempat kos.http://www.smileycodes.info

Saya pun pulang dan menceritakan semua pada ibu di Sorong. dan Ibu pun tertawa lepas bebas mendengar cerita saya…,http://www.smileycodes.info

Besoknya,saya minta tolong Pak Wahyono untuk mencari kos-kosan untuk saya. awalnya keluarga Pak Wahyono menolak dan meminta agar saya tinggal di rumah mereka,tapi saya tidak mau merepotkan keluarga mereka, jadi mereka mengerti dan mencarikan kos untuk saya. 

Alhasil,kos-kosan saya dekat juga dengan kediaman rumah Pak Wahyono. hmm…kenapa ga dari kemarin-kemarin saya cari dulu di kompleks Pak Wahyono…???? http://www.smileycodes.info

Memang sih tempat kos yang saya tinggali saat itu agak jauh dari kantor,tapi tempatnya nyaman,aman, dan ga ada cowok mabok seperti kemarin. http://www.smileycodes.info

Yang punya kos,namanya Bu Parno. beliau dan keluargnya juga ramah-ramah,juga kenal baik dengan keluarga Pak Wahyono, jadi saya merasa nyaman tinggal disitu.

Ok,sekian cerita saya. Pelajaran yang dipetik dari cerita ini adalah….,”Malu Bertanya,maka sesat di jalan…” karena saya saat itu menerapkan perkataan,”Malu Bertanya,maka…JALAN TERUS….!!!!” hehehehehe…,http://www.smileycodes.info

ada tulisan dibawah tuh…,

“JANGAN DITIRU!!!!”

Akhir kata,saya mau mandi dulu…,bau badan udah Nauzubillah…,http://www.smileycodes.info

Wassalamu’alaikum wr.wb. ^_^v 

http://www.smileycodes.info BYE…!!!

 
4 Komentar

Ditulis oleh pada Februari 3, 2013 in Dear Diary

 

4 responses to “MISI MENCARI TEMPAT KOS

  1. orange float

    Februari 3, 2013 at 2:19 pm

    mencari tempat tinggal yang nyaman dan aman gak bisa dicari dengan tergesa-gesa. harus sabar dan nyantai.

     
    • niccaniez

      Februari 3, 2013 at 9:17 pm

      Hehehe…,yup,benar banget. akhirnya saya mengalami hal yang aneh bin ajaib deh…,hehehehe

       
  2. nyonyasepatu

    Februari 8, 2013 at 4:08 am

    Ajhhh kamu di irian, pengen kesana

     
    • niccaniez

      Februari 8, 2013 at 4:13 am

      Ga takut rambut Mbak jadi kriting..?xixixixixi…,
      mari mampir…,Raja Ampat dekat dengan tempat saya lho…,tinggal naik speed boat 1 jam,nyampe deh…,

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s