RSS

Motor Unik Bapakku

24 Des

http://www.smileycodes.infoHello kawan-kawan…,saya ngepost lagi nie…,pasti ga bosan kan sama saya??? apalagi ngeliat wajah saya yang manis n ngangenin gimanaaaaa gitu…, *dikejar massa*http://www.smileycodes.info
Hmmm…kali ini saya ingin menceritakan tentang keunikan motor bapak saya. motor Honda Astra dengan plat motor DS 4643 HC. motor ini adalah motor favorit bapak saya *yaiyalah…,hanya satu-satunya milik bapak saya*
Motor ini begitu setianya menemani bapak saya kemanapun bapak saya pergi, termasuk saat bapak saya turun dari berlayar, dengan setia dan rasa ikhlas, motor itu membawa kami bertiga (saya, bapak saya, dan adik saya) jalan-jalan. waktu itu saya masih kelas 3 SD, sedangkan adik saya masih berumur 4 tahun. bisa bayangin kan begitu imut-imutnya saya waktu itu…,hohohoho…,http://www.smileycodes.info

Ini gambar motor bapak saya :

Motor Favorit Bapak Saya

Motor Favorit Bapak Saya

Motor bapak saya ini masih awet sampai sekarang. Tuhan emang memberi panjang umur untuk motor ini, bayangin aja, motor ini meski sudah kecebur di laut,tetap masih hidup, sehat walafiat…,keren kan??? http://www.smileycodes.info
ceritanya begini, waktu itu posisi bapak saya di darat, nah…,pas bapak saya kerja di kapal yang sedang berlabuh, ada teman bapak saya meminjam motor bapak saya. pagi berubah menjadi siang dan saat itu terik matahari membuat saya haus, saya teguk minuman dingin saya, es buah dengan beraneka jenis buah-buahan didalam gelas berwarna biru favorit saya. didalam gelas itu, ada buah mangga, apel, pir, nangka, kelapa, bengkoang, semangka yang semuanya telah dipotong-potong. yang lebih mantapnya, ditambah dengan buah durian…,mantapzzzz….,http://www.smileycodes.info *baunya juga ga kalah mantap*

Ok, lanjut ke topik. sesaat saya sedang menikmati es buah, telepon rumah berdering. saya segera beranjak dan mengangkat telepon.
Niccaniez : “Assalamu’alaikum wr.wb…”
??? : “Wa’alaikumsalam wr.wb…, mbak, bisa bicara dengan ibu?”
Niccaniez : “Emmm…,bisa,tapi kalau boleh tau,ini dengan siapa ya?”
??? : “Ini dengan teman bapak yang tadi pinjam motor…”
Niccaniez : “O..iya, sebentar ya,Pak…”

Saya pun memanggil ibu saya, meski saya tidak terlalu mengerti secara keseluruhan apa yang mereka bicarakan karena mereka ngobrolnya pakai bahasa jawa, tapi kira-kira begini inti pembicaraan mereka dalam bahasa indonesia,
Ibu : “Assalamu’alaikum wr.wb…”
??? : “Wa’alaikumsalam wr.wb…,bu… itu…itu bu…,”
Ibu : “kenapa Pak? ada apa?”
??? : “itu bu…,bapak…bapak…” *gugup*
Ibu : “Ada apa dengan bapak????” *wajah panik*
??? : “Bapak,bu….,bapak…,itu…,anu…,bapak…” *panik banget*
Ibu : “Iya pak,kenapa dengan bapak…???” *tambah panik*
??? : “Itu bu, kecebur dilaut…”

kawan-kawan pasti tau,gimana reaksi ibu saya…,

Ibu : “APA???? bapak kecebur di laut????” *shock*
??? : “Bukan,bu…,maksud saya,motor bapak kecebur laut…”

Ibu saya yang tadinya shock http://www.smileycodes.info, langsung menghela nafas panjang dan tertawa,http://www.smileycodes.info

Ibu : “Owalah….,pak…pak…,saya pikir bapak yang kecebur di laut, saya sudah panik tadi”
??? : “Maafin saya bu, tapi motornya gimana bu?”
Ibu : “Ya tidak apa-apa,yang penting tidak ada yang celaka…”
??? : “Tapi bu, saya tidak enak sama ibu dan bapak..”
Ibu : “Udahlah pak…,yang penting semuanya selamat, motor itu juga udah tua”
??? : “Maafkan saya,bu…,ini motornya lagi diangkat dari laut, untung belum sempat tenggelam”
Ibu : “Iya pak, tidak apa-apa kok”
??? : “Ya udah kalau begitu bu, sekali lagi saya minta maaf, Assalamu’alaikum wr.wb”
Ibu : “Wa’alaikumsalam wr.wb”

Awalnya motor itu mogok, ga bisa berfungsi lagi. bapak dan ibu udah pasrah dan ikhlas, lagipula motor itu sudah tua, jadi mungkin itu saatnya motor itu meninggalkan dunia ini…,hiks…hiks…, saya ikut berbelasungkawa atas semua yang telah terjadi…,http://www.smileycodes.info
Namun, Tuhan berkehendak lain,ternyata motor itu hanya mati suri setelah mengalami koma dan dibawa ke bengkel. akhirnya motor itu selamat dan kembali sehat walafiat.
alhamdulillah ya..,sesuatu…,http://www.smileycodes.info
namun…,motor itu mengalami keunikan setelah kejafian itu dan hanya bapak saya yang mengerti dan memahami motor itu,hohohoho…,jadi bukan hanya wanita yang ingin dimengerti tapi motor juga ingin dimengerti…,http://www.smileycodes.info
saya pernah ingin mencoba mengendarai motor itu dan saya mendapat privat khusus dari bapak saya untuk mengendarai motor itu.

Pelajaran Pertama

Sebelum menstarter motor, putar keran saluran bensinnya dan jika mematikan motor, jangan lupa menutup keran saluran bensinnya agar bensin tidak keluar dari saluran tersebut.http://www.smileycodes.info

Pelajaran Kedua

Pada saat memasukkan kunci dan tidak bisa dalam keadaan ON, maka kunci harus digoyang-goyangkan hingga tulisan ONnya berwarna hijau,tanda motor telah ON. namun ternyata walau tulisan ONnya tidak berwarna hijau, sebenarnya motor itu sudah dalam keadaan hidup,tapi lampu ke kiri dan ke kanan tidak bisa nyala. jadi untuk lebih amannya, kunci motornya harus digoyang-goyangkan sampai ONnya hidup.

Pelajaran Ketiga

Pada saat menstarter / mulai menyalakan motor, tekan tombol starter dengan penuh penghayatan, benar-benar harus meresapi hingga motor itu mulai menyala. posisi tangan tetap dalam mengambil gas sambil menekan tombol starter. tetaplah lakukan dengan penuh penghayatan. ayo… tunjukkan kelembutanmu,hohohoho…http://www.smileycodes.info

Pertama Keempat

Saat motor dalam keadaan ON, panasin terlebih dahulu sebelum dijalankan agar tidak macet di jalan dan keadaan motor harus tetap ON dan menyala walau tetap di lampu merah,jangan dimatikan agar tidak mendadak ngambek.

Pelajaran Kelima

Perhatikan lampu lalu lintas dan jangan menunggu lampu berwarna biru, karena sampai jamuran pun,lampu lalu lintas tidak menunjukkan lampu berwarna biru *yaiyalah…*

Ya…itulah privat khusus dari bapak saya untuk memahami motor favorit bapak saya…,^_^

sekian dulu dari saya, salam peace!!! ^_^v

 
14 Komentar

Ditulis oleh pada Desember 24, 2011 in Celotehku

 

14 responses to “Motor Unik Bapakku

  1. tunsa

    Desember 26, 2011 at 2:44 am

    wkwkwkwk…saya tak perlu mempelajarinya bukan? karena sya gak mungkin minjem motor bapaknya mbak๐Ÿ˜†
    salam

     
    • niccaniez

      Desember 27, 2011 at 1:04 am

      Hehehehe…,iya juga ya…,*jedotin kepala di tembok*

       
  2. almascatie

    Desember 28, 2011 at 7:29 am

    hahahhahaha….. ini motor unik bener.. :))

    kerennnn

     
    • niccaniez

      Desember 29, 2011 at 1:16 am

      yup…yup…betul banget…saya aja ketawa mpe guling-guling setelah tau seluk-beluk motor favorit bapak saya,^_^

       
  3. herry susanto

    Desember 28, 2011 at 10:37 am

    hahaha tapi kalau orang madura ada lho warna biru, hijau itu katanya biru lho…๐Ÿ˜€

     
    • niccaniez

      Desember 29, 2011 at 12:40 am

      Oya??? hehehehe…,trus kalo warna biru,sebutannya apa? hijau ya? wah…,perubahan sebutan warna telah berubah nie…,^_^

       
  4. Sayyidah 'Ali

    Desember 29, 2011 at 11:17 pm

    motornya bisa berenang ya ? ko ga tenggelam!! ๐Ÿ˜› unik unik unik

     
    • niccaniez

      Desember 30, 2011 at 2:46 am

      Bapak saya aja pelaut,jadi malu-maluin kalau motornya ga bisa berenang…,hehehehe

       
  5. nandobase

    Desember 30, 2011 at 7:38 am

    Motor bebek, ya? pantesan klo ngeliat air, bawaanya pengen nyemplung.๐Ÿ˜›

     
    • niccaniez

      Desember 30, 2011 at 10:47 am

      Iya, tapi ini bukan sembarang bebek. biasanya kan bebek suka nyemplung di kolam,nah ini di laut, bisa-bisa jadi bebek laut yang menemani anjing laut,hehehehe

       
  6. Anas

    Desember 30, 2011 at 8:22 am

    hhhmm, pengalaman pertama ya?๐Ÿ˜€
    saya dulu jatuh bangun๐Ÿ˜€

     
    • niccaniez

      Desember 30, 2011 at 10:50 am

      kayak lagunya Christina dong,”jatuh bangun aku mengejarmu…,namun dirimu tak mau mengerti…kubawakan segelas air,namun kau meminta lautan,tak sanggup diriku sungguh tak sanggup…” asyik…tarik mang…!!! hehehe…,lam kenal…,makasih telah berkunjung ke blog saya…,^_^v

       
  7. xrismantos

    Desember 30, 2011 at 11:11 am

    coba motornya diceburin sekali lagi, siapa tau jadi motor balap ala punyanya valentino rossi gitu๐Ÿ˜€

     
    • niccaniez

      Desember 30, 2011 at 11:23 am

      Wah..kalo itu butuh bantuan Pak Tarno,”bimsalabim jadi apa prok..prok..prok…” hehehehe

       

Tinggalkan Balasan

 
Ulama Sunnah

Kumpulan Biografi, Artikel dan Fatwa Ulama Ahlussunnah

muslimwing

catatan muslim dari winterwing

CAHAYA WAHYU

MENERANGI SELURUH ALAM RAYA

Resep Minuman

Aneka resep minuman hangat, minuman dingin dan resep es krim

just a little inspiration

just another colour of my life

Maskur's Blog

Menyusuri Jalan Rusak

ENGLISH LECTURING FILES

The simple examples of English literature

Blog Budak Bogor (BBB)

Daftar Harga Hp | Facebook trick | tutorial WordPress |Blogging | SEO | Make Money Online | Hosting | Domain |

